Diminati Kalangan Muda, Turnamen E-Sport Piala Rektor UPS Tegal Bakal Jadi Agenda Tahunan

- Rabu, 19 Januari 2022 | 09:24 WIB
Rektor UPS Tegal Dr Taufiqullah SPd MHum dan sejumlah panitia berfoto bersama dengan para juara 'Pancasakti Mobile Legends Tournament Piala Rektor 2022'. (suaramerdeka.com / Riyono Toepra)
Rektor UPS Tegal Dr Taufiqullah SPd MHum dan sejumlah panitia berfoto bersama dengan para juara 'Pancasakti Mobile Legends Tournament Piala Rektor 2022'. (suaramerdeka.com / Riyono Toepra)

TEGAL, suaramerdeka.com - Penyelenggaraan olahraga elektronik atau E-Sport bertajuk "Pancasakti Mobile Legends Tournament Piala Rektor 2022", yang digelar Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, ternyata diminati ratusan kalangan muda milenial.

Turnamen terbesar di Kota Tegal dalam skala eks Karesidenan Pekalongan, yang diinisiasi Rektor UPS Tegal Dr Taufiqullah SPd Mhum, digelar dengan dukungan Humas Promosi UPS, BNN Kota Tegal, Oronamin C dan Equator Sport.

Peserta turnamen E-spot Piala Rektor UPS Tegal, terdiri atas pelajar SMA, SMK, mahasiswa dan kalangan umum, yang selama ini sangat menggemari bermain game secara kelompok atau squad.

''Tapi di turnamen ini sangat berbeda dibanding dengan game yang selama ini berkembang di masyarakat. Peserta dituntut kerjasamanya dan kreatif saat bertemu dengan lawan-lawannya,'' terang Ketua Panitia Mobile Legends Tournament, Fitriyanto MPd.

Baca Juga: Dua Asisten Pelatih Timnas Indonesia Diganti, Ketum PSSI: Itu Permintaan Shin Tae-yong

Dari catatan panitia penyelenggara, turnamen yang baru kali pertama digelar, berlangsung selama tiga hari berturut-turut (Jumat 14/1 hingga Minggu 16/1), diikuti 282 orang, terbagi dalam 47 skuat, yang berisi masing-masing lima orang, dengan satu pemain cadangan.

Turnamen ini menjadi sosialisasi BNN Kota Tegal dalam mencegah peredaran narkoba di kalangan anak muda.

Tampil sebagai Juara Pertama, Tim A SMA N 1 Slawi Kabupaten Tegal, Juara Kedua Tim B SMA N 2 Slawi, dan Juara Ketiga adalah SMA Petarukan, Pemalang.

Para juara selain mendapat piala dan penghargaan, juga uang pembinaan.

Baca Juga: Kasus Video Syur Gisella Anastasia: Berkas Perkara Masih Dilengkapi Penyidik

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Hero Push Turret Mobile Legends Paling Cepat

Minggu, 8 Mei 2022 | 19:11 WIB
X