Duh, Mulai dari KTP Sampai Foto Koruptor Dijual di NFT

- Selasa, 18 Januari 2022 | 22:06 WIB
NFT semakin booming di Indonesia.
NFT semakin booming di Indonesia.

SEMARANG, suaramerdeka.com - NFT semakin booming di Indonesia. Seperti diketahui, seorang mahasiswa bernama Sultan Gustaf Al Ghozali (22) sukses meraup Rp 1,5 miliar melalui platform penjualan NFT, OpenSea.

Dari situ, mulai banyak warganet yang mencoba peruntungan dengan menjual apapun sebagai NFT.

Sayangnya bukan kreativitas yang ditonjolkan, karya NFT yang dijual di platform penjualan justru aset-aset yang dinilai meresahkan.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Dipatok Rp14.000,00 per liter, Ibu-Ibu Bisa Nafas Lega

Mulai dari KTP sampai beredar foto koruptor tanah air dan mantan narapidana (napi) kasus korupsi dijual di marketplace NFT, OpenSea.

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa 18 Januari 2022, akun yang menjual foto koruptor dan eks napi korupsi tersebut tertulis 'Komisi Pemberantasan Korupsi' lengkap dengan foto lambang Garuda.

Akun tersebut mulai aktif menjual foto koruptor per 14 Januari 2022. Namun belum bisa dikonfirmasi soal kepemilikan akun tersebut.

Baca Juga: Polisi Pelajari Kasus Penistaan Agama Video Viral Gus Arya Tantang Allah Dimana

Foto para koruptor dan eks napi korupsi yang terpampang antara lain Miranda S Goeltom, Djoko Susilo, Akil Mochtar, eks Bupati Buol Amran Batalipu, Muhammad Nazaruddin, dan Setya Novanto.

Foto yang dijual paling mahal yakni Setya Novanto. Foto Novanto yang dijual sedang memakai kemeja putih dan rompi oranye khas KPK.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X