Jual NFT Foto Selfie-nya di OpenSea, Ghozali Viral di Media Sosial

- Kamis, 13 Januari 2022 | 12:00 WIB
Akun Ghozali di NFT. (suaramerdeka.com / dok NFT)
Akun Ghozali di NFT. (suaramerdeka.com / dok NFT)

Suaramerdeka.com Ghozali, pemuda Indonesia ini viral di media sosial karena dirinya menjual produk NFT atau Non-fungible Token di salah satu marketplace NFT, OpenSea.

Ghozali sendiri telah menjual foto selfie-nya di OpenSea dan memiliki akun bernama Ghozali Everyday, karena foto-foto yang dihasilkannya diambil secara konsisten di depan komputer hari demi hari.

Ghozali yang melakukan selfie setiap hari dari tahun 2017 hingga 2021 itu menjual tiap fotonya dengan harga 0,001 ETH atau Ethereum, di mana 1 Etherum setara dengan Rp48 ribu.

NFT merupakan produk investasi turunan dari kripto, dan dapat digunakan sebagai bukti kepemilikan barang yang dapat dibeli dengan mata uang kripto.

Baca Juga: Bupati Penajam Paser Utara Terjaring OTT KPK Bersama 10 Orang

NFT adalah aset digital yang menggambarkan objek aslinya. Umumnya berupa gambar, video, GIF, avatar dalam video game, dan musik.

 

Usaha yang dilakukan Ghozali sejak ia berumur 18 tahun itu menghasilkan 933 foto dan pada Selasa 11 Januari 2022 telah terjual 230 foto.

“Hari ini terjual lebih dari 230 NFT dan sampai sekarang saya tidak mengerti mengapa anda ingin membeli NFT foto saya,” tulis Ghozali dalam akun Twitternya, Selasa 11 Januari.

“Saya berterimakasih kepada kalian selama lima tahun usaha saya terbayar,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh, Mulai dari KTP Sampai Foto Koruptor Dijual di NFT

Selasa, 18 Januari 2022 | 22:06 WIB

Google Maps Punya 3 Fitur Andalan Terbaru, Penasaran?

Rabu, 24 November 2021 | 14:41 WIB
X