Dukung G20, Menteri BUMN Nilai Infrastruktur Telekomunikasi dan Internet Telkom Sudah Maksimal

- Rabu, 29 Desember 2021 | 11:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kedua dari kanan) menyaksikan paparan kesiapan infrastruktur dan layanan TelkomGroup menyambut G20, dari Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kedua dari kiri). (suaramerdeka.com / dok Telkom)
Menteri BUMN Erick Thohir (kedua dari kanan) menyaksikan paparan kesiapan infrastruktur dan layanan TelkomGroup menyambut G20, dari Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kedua dari kiri). (suaramerdeka.com / dok Telkom)

BADUNG, suaramerdeka.com – Indonesia untuk pertama kali menjadi tuan rumah serta secara resmi memegang presidensi G20 selama satu tahun penuh mulai 1 Desember 2021 hingga Konferensi Tingkat Tinggi G20 yang akan dilaksanakan pada November 2022.

Untuk kesuksesan KTT G20 tersebut, perlu persiapan matang dengan berbagai rangkaian kegiatan hingga puncak acara di akhir 2022 nanti.

Penyediaan infrastruktur dan layanan telekomunikasi menjadi satu hal krusial yang perlu dipastikan untuk menyukseskan penyelenggaraan G20.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), sebagai BUMN Telekomunikasi turut serta memastikan sukses penyelenggaraan rangkaian kegiatan melalui infrastruktur dan layanan telekomunikasi yang andal dengan kelas dunia.

Baca Juga: Kisruh Sertifikasi PTSL Pudakpayung: Warga Pertanyakan Klaim Kepemilikan Tanah Yayasan Sapta Prastya

Selasa 28 Desember 2021 Menteri BUMN Erick Thohir bersama Wakil Menteri BUMN I Pahala Mansury dan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo meninjau kesiapan infrastruktur, platform, dan layanan telekomunikasi TelkomGroup di lokasi penyelenggaraan G20, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

Turut hadir mendamping Menteri BUMN, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, Direktur Network & IT Solution Herlan Wijanarko, dan Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam.

Menteri BUMN Erick Thohir meminta Telkom dan Telkomsel untuk memastikan kesiapan infrastruktur telekomunikasi untuk kegiatan internasional ini.

Telkom dan Telkomsel harus memastikan seluruh jaringan seperti wifi, internet, data center, dan semua yang diperlukan sudah siap untuk mendukung G20 ini. Jaringan yang disediakan tidak hanya di sekitar Bali, tapi juga di tempat lain yang ada hubungannya dengan G20 seperti Jakarta, Labuan Bajo, dan lainnya."

Baca Juga: Unimus Farm Disiapkan, Fasilitas Pendukung Kampus Ditingkatkan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X