Telkom Siap Sukseskan Gerakan Akselerasi Generasi Digital, Dukung Lahirnya Unicorn Lokal

- Kamis, 23 Desember 2021 | 16:29 WIB
Direktur Digital Business Telkom M. Fajrin Rasyid (kedua dari kiri) dalam acara Digitalks, bagian dari rangkaian peresmian Gerakan Akselerasi Generasi Digital di Jakarta Convention Center. (suaramerdeka.com / dok Telkom)
Direktur Digital Business Telkom M. Fajrin Rasyid (kedua dari kiri) dalam acara Digitalks, bagian dari rangkaian peresmian Gerakan Akselerasi Generasi Digital di Jakarta Convention Center. (suaramerdeka.com / dok Telkom)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom)terus mengakselerasi transformasi digital perusahaan dan berkomitmen menjadi lokomotif untuk mendukung terwujudnya kedaulatan digital Indonesia.

Secara berkesinambungan, Telkom terus menciptakan lingkungan digital, membangun masyarakat digital dan mengakselerasi ekonomi digital.

Salah satu wujud komitmen Telkom untuk membangun dan mengembangkan masyarakat digital melalui Gerakan Akselerasi Generasi Digital.

Gerakan #AkselerasiGenerasiDigital merupakan gerakan kolaboratif dalam membangun talenta, inovasi, perusahaan rintisan, dan soonicorn (soon to be Unicorn) yang menguatkan dan mengakselerasi kemajuan ekosistem ekonomi digital di Indonesia.

Baca Juga: Baintelkam Polri Gandeng PGI Wilayah Jateng Petakan Kebijakan Saat Perayaan Natal

Gerakan #AkselerasiGenerasiDigital ini telah diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo pada Rabu 15 Desember 2021, di Jakarta Convention Center.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan, di tengah perkembangan teknologi yang begitu cepat, tidak ada pilihan lain bagi masyarakat selain beradaptasi dengan perubahan tersebut agar mampu bertahan.

Apalagi adanya pandemi telah mempercepat tingkat adopsi digital masyarakat sekaligus transformasi digital itu sendiri sekitar tujuh tahun lebih cepat. 

"Jadi, perlu memaksimalkan digitalisasi agar bisa leapfrog dan menyejajarkan Indonesia dengan negara maju lainnya. Untuk itu, Telkom hadir untuk mendorong digitalisasi tersebut melalui penyediaan konektivitas, platform, dan layanan digital,” kata Ririek.

Baca Juga: Muktamar NU Ke-34 2021: 5.000 Alat Rapid Test Produksi Dalam Negeri Diberikan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X