WhatsApp Hadirkan Fitur Baru Riwayat Obrolan, Seperti Apa?

- Rabu, 8 Desember 2021 | 13:15 WIB
Aplikasi Whatsapp (pexels.com)
Aplikasi Whatsapp (pexels.com)

Suaramerdeka.com - Aplikasi pesan singkat WhatsApp kabarnya meluncurkan fitur terbaru yang siap diterapkan untuk pengguna iOS di iPhone maupun Android.

Fitur terbaru dari WhatsApp itu adalah adanya penghapusan obrolan otomatis, yang pada pada fitur terdahulu hanya terdapat satu pilihan waktu yakni penghapusan obrolan otomatis setelah 7 hari, kini ada dua pilihan waktu lain yang dapat dipilih.

Dilansir berbagai sumber, kedua pilihan fitur terbaru WhatsApp itu yakni penghapusan otomatis setelah 24 jam, dan penghapusan otomatis setelah 90 hari.

Selain itu itu, pengguna WhatsApp kini juga dapat mengaktifkan fitur penghapusan pesan otomatis tersebut untuk semua obrolan individu (personal chat) terbaru secara default, pengaturan ini dulunya harus diatur secara manual.

Baca Juga: Siskaeee Diduga Mengidap Penyimpangan Seks Parafilia Eksibisionis, Apa Itu?

Namun tidak hanya terbatas pada personal chat, obrolan di grup WhastApp dapat disetel untuk dihapus secara otomatis pula.

Akan tetapi menurut pihak WhatsApp, seluruh fitur terbaru ini nantinya tetaplah sebuah pilihan, apakah kita mau mengaktifkannya atau tidak.

Pihak WhatsApp sendiri mengatakan bahwa fitur ini tidak akan mempengaruhi obrolan chat yang sudah ada.

Jika nanti fitur penghapusan pesan otomatis baru ini sudah dirilis bagi semua pengguna, kita dapat mengaktifkannya dengan cara masuk ke Pengaturan WhatsApp > Akun > Privasi > Pengatur Waktu Pesan Default > Pilih Durasi Waktu yang kita inginkan.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Kirim File Ukuran Besar lewat WhatsApp

Sabtu, 17 September 2022 | 19:04 WIB

Cara Mengganti Thema WhatsApp tanpa Aplikasi

Rabu, 14 September 2022 | 19:02 WIB
X