MIgrasi TV Digital: Pemerintah Akan Bagikan 6,7 Juta STB Gratis, Cek Syaratnya

- Jumat, 3 Desember 2021 | 07:00 WIB
Ilustrasi Set Top Box (STB) (dok. Kominfo)
Ilustrasi Set Top Box (STB) (dok. Kominfo)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemerintah melalui Kementerian Kominfo akan membagikan Set Top Box (STB) gratis sebanyak 6,7 juta perangkat demi migrasi TV digital.

Pembagian 6,7 juta STB gratis untuk migrasi TV digital tersebut disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dengan sasaran warga miskin yang masih menggunakan TV analog.

Dikutip dari laman resmi Kominfo, kebijakan mengenai pembagian Set Top Box (STB) ini berlaku untuk mendukung migrasi TV analog ke TV digital yang akan segera diberlakukan.

Direncanakan setidaknya akan ada 3 tahap, di mana tahap pertama dilakukan pada April 2022, tahap 2 pada Agustus 2022, dan tahap ketiga akan dilakukan November 2022.

Baca Juga: Ini Lirik Lagu Badai Bulan Desember dari AKA

Tujuannya dari pembagian STB gratis agar warga miskin tersebut bisa ikut mengakses TV digital.

Pemberian Set Top Box (STB) gratis dari Kominfo ini dikabarkan akan diberlakukan hingga November tahun 2022 yang juga jadi batas akhir migrasi TV digital di seluruh Indonesia.

STB gratis ditujukan untuk keluarga miskin yang terdaftar dalam data penerima bantuan sosial agar tetap bisa mengakses informasi melalui siaran TV digital.

Dibagikan kepada warga miskin secara gratis, ada syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan Set Top Box (STB):

Baca Juga: 5 Oleh-oleh Khas Semarang yang Bisa Kalian Beli, Ada Loenpia hingga Wingko Babat

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X