Winamp, Media Player Terpopuler Muncul Lagi, Kini Tampil Lebih Segar

- Jumat, 26 November 2021 | 13:29 WIB
Aplikasi Winamp. (Ubergizmo.com)
Aplikasi Winamp. (Ubergizmo.com)

SUARAMERDEKA.COM Winamp, salah satu media player populer yang pernah ada akan kembali lagi. Hal tersebut diumumkan oleh Radionomy, perusahaan pemilik platform tersebut beberapa hari lalu.

Dilansir dari mysmartprice, Radionomy baru saja membuka pendaftaran bagi siapa saja yang ingin mencoba Winamp terbaru versi beta.

Versi beta tersebut sebenarnya bisa diakses semua orang walaupun Radionomy tentu saja akan membatasi siapa saja yang bisa mengaksesnya terlebih dahulu.

Baca Juga: Catatan Bagi Pecinta Kopi, Jangan Minum Kopi di Waktu Ini

Radionomy telah mengubah desain Winamp menjadi lebih estetik modern namun masih belum jelas apakah Winamp akan kembali dengan fitur-fitur yang telah dikenal masyarakat.

Winamp merupakan pemutar musik yang sangat berjaya sejak 1997. Perusahaan pemiliknya mengklaim bahwa pengguna Winamp telah lebih dari 80 juta orang di seluruh dunia.

Di era Windows 98, 99 dan 2000, Winamp merupakan salah satu media player terpopuler selain dari Windows Media Player dari Microsoft sendiri.

Baca Juga: Mengenal Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir, Sumber Energi Terbaru Masa Depan

Winamp memungkinan pengguna untuk mengubah tampilan sesuai selera dan membuatnya menjadi media player dengan nuansa yang baru dibanding dengan tampilan Windows Media Player yang hanya berbentuk kotak.

Tampilan Winamp dapat seperti gitar, kepala alien atau tema-tema sendiri sesuai kegemaran masing-masing pengguna seperti kartun dan anime. Bahkan ada suatu komunitas tersendiri untuk membuat tampilan muka dan tema untuk Winamp.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Cara Mudah Bikin Vlog lewat Smartphone

Kamis, 25 November 2021 | 19:20 WIB

Google Maps Punya 3 Fitur Andalan Terbaru, Penasaran?

Rabu, 24 November 2021 | 14:41 WIB

HP Xiaomi 12X Siap Menjadi Smartphone Mini Super Canggih

Selasa, 23 November 2021 | 18:51 WIB

Migrasi TV Digital Perluas Cakupan TV Terestrial

Senin, 22 November 2021 | 10:35 WIB
X