Keunikan Teknologi Plasma Jadi Solusi Pemecahan Masalah

- Senin, 22 November 2021 | 22:05 WIB
Direktur PT Dipo Technology Azwar, menghibahkan alat modern berbasis teknologi plasma yang diterima Dewan Pembina Yayasan Wahid Hasyim, Ali Mufiz di Kampus Unwahas. (SM/ Hari Santoso)
Direktur PT Dipo Technology Azwar, menghibahkan alat modern berbasis teknologi plasma yang diterima Dewan Pembina Yayasan Wahid Hasyim, Ali Mufiz di Kampus Unwahas. (SM/ Hari Santoso)

SEMARANG, Suaramerdeka.com - Keunikan teknologi plasma diinginkan dapat dikembangkan secara luas dan mendalam.

Sebab, melalui rekayasa wujud materi keempat itu bisa diciptakan banyak temuan untuk memberikan pemecahan masalah.

“Alasan ini juga yang membuat saya ingin mengajak para akademisi mengenal lebih dalam teknologi semacam ini. Saya bahkan sudah sampai Gunung Kerinci,

Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan kini fokus ke Wonosobo dalam rangkaian penelitian untuk penyempurnaan teknologi plasma,” kata Guru Besar Undip Prof Dr M Nur pada Seminar Sains dan Teknologi.

Baca Juga: Kapolres Semarang Minta Penyidik Polri dan PPNS Lebih Profesional Tegakkan Keadilan

Seminar Sains dan Teknologi bertema “Peluang Perguruan Tinggi NU dalam Peningkatan Kesehatan dan Perekonomian Masyarakat Berbasis Inovasi Teknologi Plasma”di Kampus Universitas Wahid Hasyim (Unwahas).

Ahli Fisika Plasma lulusan S-3 Universite Joseph Fourier Grenoble, S-2 di Institute Science Et Technique Nuclare Perancis dan S-1 UGM ini sengaja diundang untuk memberikan dukungan atas kiprah lembaga pendidikan tinggi dibawah NU mengembangkan teknologi modern.

Baca Juga: Tembang Nostalgia - Bohong, Karya Pamungkas K3S

Hadir Rektor Unwahas Prof Dr Mudzakir Ali, Dewan Pembina Yayasan Wahid Hasyim, Ali Mufiz, wakil rektor, dekan dan para dosen.

Plasma atau materi wujud keempat itu bila dikembangkan bakal bisa diperoleh banyak temuan.

Selain wujud plasma yang merupakan perpaduan ion dan elektronik, materi di alam semesta ini yang ditemukan adalah wujud padat, cair, dan gas.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Cara Mudah Bikin Vlog lewat Smartphone

Kamis, 25 November 2021 | 19:20 WIB
X