Gadgetmu Bisa jadi Ancaman, Yuk Dioptimasi Biar Lebih Manfaat

- Jumat, 19 November 2021 | 17:09 WIB
Penggunaan Gadget. (Pixabay.)
Penggunaan Gadget. (Pixabay.)

 

 

SUARAMERDEKA.COM - Perangkat keras yang keberadaanya sudah seperti kebutuhan primer ini memang ibarat dua sisi mata uang.

Satu sisi, banyak di antara kita yang mendapatkan manfaat besar dari gadget ini, mulai dari sarana mencari informasi, mendapat penghasilan, belajar atau sekadar sarana melatih kemampuan diri.

Namun pada satu sisi lainnya, gadget juga menyuguhkan sekian ancaman seperti tersebarnya hoax dengan sangat cepat, ketergantungan berlebih, terporsirnya sekian sumberdaya (waktu, tenaga dan uang), atau bahkan terganggunya konsentrasi apalagi bagi yang senang bermain games.

Baca Juga: Ini Alasan Kalian harus Nonton Drama Now We Are Breaking Up, Simak Fakta Menariknya!

Oleh karena itu, sebagai bentuk ikhtiar menjaga produktifitas terutama selama masa pembatasan sosial ini kita perlu mengoptimasi gadget agar bisa mendapat manfaat secara lebih luas.

Setidaknya ada 3 hal yang bisa dilakukan untuk mengoptimasi gadget, terlebih dalam peranannya sebagai sarana untuk mendapatkan informasi, yaitu :

1. Cerdas memilih sumber

Sebelum mulai membaca konten, kita harus terlebih dahulu memastikan bahwa sumber dari konten tersebut memang otoritatif alias terpercaya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Cara Mudah Bikin Vlog lewat Smartphone

Kamis, 25 November 2021 | 19:20 WIB

HP Xiaomi 12X Siap Menjadi Smartphone Mini Super Canggih

Selasa, 23 November 2021 | 18:51 WIB
X