WhatsApp Bisnis Diperbarui, Fitur Ditingkatkan, Interaksi dengan Pelanggan Lebih Efisien

- Kamis, 3 Juni 2021 | 19:36 WIB
WhatsApp Business/Foto Selular.id
WhatsApp Business/Foto Selular.id

JAKARTA, suaramerdeka.com - Aplikasi WhatsApp memperbarui fitur pemrogaman antarmuka (application programming interface/API) khusus untuk bisnis atau WhatsApp Business API. Pembaruan ini merupakan jawaban berbagai kritik atas diterapkannya kebijakan baru Whatsapp terkait privasi.

Melalui pembaruan ini, perusahaan mengklaim aplikasinya dapat membuat interaksi antara pengguna bisnis dan pelanggan lebih efisien. "Ini akan memudahkan pelanggan untuk chat dengan bisnis," ujar WhatsApp dalam siaran persnya seperti dilansir dari Kata Data pada Kamis (3/6).

WhatsApp dalam pembaruannya menambah beberapa fitur dan meningkatkan kinerja layanan. Salah satunya, mempercepat proses pendaftaran atau onboard pengguna ke akun bisnis di aplikasi khusus.

Baca Juga: Resmi Dibuka, MPP Blora Diklaim Tercepat di Indonesia

"Kami memangkas waktu yang dibutuhkan bisnis untuk onboard, yang biasanya diperlukan waktu berminggu-minggu menjadi lima menit," katanya.

WhatsApp juga menambah opsi pemberitahuan atau notifikasi yang lebih banyak untuk pelanggan dari akun bisnis. Penambahan ini diberikan karena akun bisnis sering mengalami kendala dalam mengirim notifikasi berwaktu.

"Kami mendukung lebih banyak jenis pesan, seperti pesan yang memberi tahu pelanggan kapan suatu item kembali tersedia," ujar WhatsApp.

Baca Juga: Mulai 8 Juni, Naik BRT Cukup Tukar Botol Plastik

WhatsApp juga meluncurkan fitur pesan otomatis hingga 10 opsi agar pelanggan tidak perlu lagi mengetik respons secara manual. Adapun tombol balas akan memudahkan pelanggan secara cepat memilih hingga tiga opsi hanya dengan sekali ketukan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Cara Mudah Bikin Vlog lewat Smartphone

Kamis, 25 November 2021 | 19:20 WIB

HP Xiaomi 12X Siap Menjadi Smartphone Mini Super Canggih

Selasa, 23 November 2021 | 18:51 WIB
X