Resmi Dirilis, HarmonyOS 2.0 jadi Sistem Aplikasi Alternatif Android di Perangkat Huawei

- Kamis, 3 Juni 2021 | 15:20 WIB
ilustrasi HarmonyOS. Foto: Tangkapan layar uawei
ilustrasi HarmonyOS. Foto: Tangkapan layar uawei

SEMARANG, suaramerdeka.com - Huawei baru saja memperkenalkan versi 2.0 dari sistem operasi yang dikembangkan sendiri HarmonyOS AKA HongmesOS.

Raksasa teknologi China telah mengungkapkan rencananya untuk mengembangkan HarmonyOS 2.0 dan ekosistem di sekitarnya termasuk dukungan untuk platform perangkat yang berbeda dan bekerja dengan mitra industri.

Peluncuran OS baru ini juga dilakukan bersamaan dengan kehadiran dua jam tangan pintar dan dua tablet yang telah menjalankan HarmonyOS.

Baca Juga: Ini 6 Jenis Aplikasi Wajib Ada di Ponsel Kaum Milenial

Huawei juga telah mengonfirmasi bahwa ada sekitar 100 perangkat (ponsel dan tablet) yang akan migrasi melalui update dari Android ke HarmonyOS 2.0.

Untuk tahap awal migrasi OS dari Android ke HarmonyOS baru akan tersedia untuk perangkat yang ada di negeri asalnya China.

Belum diketahui secara pasti kapan perangkat Huawei di luar China akan beralih ke OS baru tersebut.

Tahap migrasi ke OS baru nantinya akan ada dua tahap. Tahap pertama sudah dapat dilakukan mulai 2 Juni 2021 kemarin. Sedangkan tahap kedua akan diundang pada kuartal ketiga tahun ini.

Baca Juga: Memori Smartphone Penuh dari WhatsApp, Ini Cara Menghapusnya

Pada tahap pertama, update HarmonyOS ditujukan untuk ponsel-ponsel flagship terbaru, meskipun ada beberapa yang seri lama.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: GSM Arena

Tags

Terkini

Ini Kelebihan Membeli Smartphone Secara Online

Sabtu, 3 Juli 2021 | 09:46 WIB
X