Memori Smartphone Penuh dari WhatsApp, Ini Cara Menghapusnya

DTC
- Rabu, 2 Juni 2021 | 16:50 WIB
Sumber  WhatsApp
Sumber WhatsApp

suaramerdeka.com - Memori yang penuh memang akan sangat merepotkan karena bisa menurunkan performa smartphone. Menjalankan beberapa aplikasi sekaligus juga meenjadi tidak leluasa.

Salah satu penyebab memori penuh yakni menumpuknya file WhatsApp tanpa kita sadari, baik file gambar, audio maupun video.

File-file yang kita terima maupun yang kita kirim semua tersimpan di file manager yang membuat penyimpanan jadi penuh.

Baca Juga: Pemkot Tetapkan Setiap Selasa Hari Transportasi Umum, Tarif Parkir Insidentil Naik 2 Kali Lipat

Mengutip dari detikinet, Rabu (2/6/2021) inilah cara menghapus memori yang penuh dari aplikasi WhatsApp.

  1. Menghapus file foto, GIF, video WhatsApp secara umum

Buka Photos > pilih Albums. Cari folder WhatsApp Images, WhatsApp Video, WhatsApp Animated Gifs, WhatsAp Documents. Dari masing-masing folder, kasih tanda centang file yang mau Anda buang, lalu klik Delete.

  1. Menghapus data dari chat tertentu

Ternyata, ada lho orang atau grup WhatsApp tertentu yang bikin memory HP kamu cepat penuh. Kamu bisa menghapus data khusus dari kiriman orang atau grup tersebut.

Caranya klik Setting > Storage and Data > Manage Storage. Nah di sana langsung kelihatan tuh siapa yang chatnya paling bikin memori kamu penuh. Pilih Chat > centang file yang mau dihapus > klik Delete.

  1. Menghapus data yang paling makan memori

Kalau Anda fokus menghapus data yang paling banyak makan tempat, siapapun pengirimnya, ada lagi caranya. Klik Setting > Storage and Data > Manage Storage. Cek Review and Delete Items

Ada folder data yang lebih besar dari 5MB atau folder data Forwarded Many Times. Masuk ke masing-masing folder centang file yang mau dihapus > klik Delete.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kelebihan Membeli Smartphone Secara Online

Sabtu, 3 Juli 2021 | 09:46 WIB
X