Fitur Shopee Friends Melanggar Privasi, Begini Cara Menonaktifkannya

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 16:02 WIB
Tangkapan layar unggahan akun Twitter @efify
Tangkapan layar unggahan akun Twitter @efify



SUARAMERDEKA.COM - Baru-baru ini di media sosial Twitter ramai perbincangan mengenai fitur salah satu e-commerce kenamaan, Shopee.

Fitur Shopee tersebut bernama Shopee Friends.

Kehebohan ini bermula dari unggahan salah satu pengguna Twitter @efify yang menilai bahwa fitur ini bisa melanggar privasi lantaran dapat mengetahui aktivitas belanja teman.

"Buat temen-temen pengguna @ShopeeID yang emang belum tahu atau gak nyadar, coba cek pengaturan privasinya deh. Pas buka chat, aneh ada tab baru aktivitas temen. Pas gue buka, isinya barang yang dibelanjain temen gue dan dia review barang apa aja. Ngeri njir," seru @efify dalam unggahan media sosial Twitternya, dikutip suaramerdeka.com, Jumat 15 Oktober 2021.

Baca Juga: ‘Easy On Me’ – Adele, Ini Lirik dan Terjemahannya

"Yaaa bayangin aja Lo beli barang apapun di Shopee, temen yang saling save kontak bisa tau Lo belanja dan riview barang apa aja.

Kalo orangnya ga ngeh, privasi belanja nya bisa dibaca temen-temennya. Buset dah. Tadi gue sempet liat temen gue belanja apaan aja.

Padahal dia gak aktif socmed apapun. Kan ga mungkin dia niat ngumbar. Semacam pelanggaran privasi itu mah. Njirrrr~," sambung akun tersebut.

Baca Juga: Taj Yasin - Baznas Jateng Rencanakan Bantu Pembangunan Masjid Raya Papua

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Cara Mudah Bikin Vlog lewat Smartphone

Kamis, 25 November 2021 | 19:20 WIB

HP Xiaomi 12X Siap Menjadi Smartphone Mini Super Canggih

Selasa, 23 November 2021 | 18:51 WIB
X