Matsama MA Nurul Islam Tengaran Dimeriahkan Berbagai Acara

Andika
- Kamis, 17 September 2020 | 19:46 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

TENGARAN, suaramerdeka.com - Menunda kedatangan santri selama dua pekan, tidak menyurutkan semangat santri baru kelas X Madrasah Aliyah Nurul Islam Tengaran untuk kegiata belajar. Santri baru kelas X mengikuti serangkaian acara mulai dari karantina 10 – 14 hari hingga dapat mengikuti Matsama (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) tatap muka.

Matsama kali ini diselenggarakan berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Kegiatan berlangsung selama dua sesi, yaitu online (Daring via Zoom Cloud Meetings) pada Senin – Selasa, 13 – 14 Juli 2019 dan offline pada Senin – Selasa, 14 – 15 September 2020 dengan lancar, aman, dan sesuai standar protokol kesehatan.

Kegiatan sesi offline atau tatap muka dimulai dangan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustadz Fajar Ali Shodiqin, S. Pd, sambutan Ustadz Luthfi Chakim, Lc selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, perkenalan guru dan karyawan serta penyampaian kurikulum pembelajaran masa new normal covid-19.

Ustadz Purwoko, M. Pd dalam materi pembuka, mengajak para pemuda terutama santri untuk menjadi Santri Berprestasi dengan akhlakul karimah. Disambung dengan penggalian potensi diri "Who Am I", Direktur Kepesantrenan Ustadz Muh. Sa'dullah, M. Psi santri baru semakin antusias untuk mengenali kekuatan, kelemahan, tantangan dan  ancaman diri.

Para alumni (Ikamanista) turut memeriahkan Matsama dengan Ngobral Online (Ngobrol Bareng Alumni) melalui Zoom Cloud Meetings. "Selamat datang di keluarga MA Nurul Islam, selamat menjemput impian, berbaktilah kepada orangtua, belajarlah dengan sungguh-sungguh, hormati pada ustadz dan ustadzah, berorganisasilah dan menjadi orang yang bermanfaat," demikian pesan mreka.

Menutup acara dengan pesan dan kesan Ahmad Chasan, santri baru yang memiliki impian mendapat beasiswa studi di Madinah memberi semangat kepada teman angkatannya agar semangat dalam belajar dan istiqomah menghafal. Semoga menjadi orang 'alim yang sukses dunia akhirat.

Editor: Andika

Terkini

Ini Cara Mudah Bikin Vlog lewat Smartphone

Kamis, 25 November 2021 | 19:20 WIB

HP Xiaomi 12X Siap Menjadi Smartphone Mini Super Canggih

Selasa, 23 November 2021 | 18:51 WIB
X