PLN Perkuat Ketahanan Energi Nasional via Kolaborasi Penelitian Sektor Ketenagalistrikan

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 07:00 WIB
Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini International Conference on Technology and Policy in Electronic Power and Energy (ICT-PEP) 2021 secara daring. (suaramerdeka.com / dok)
Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini International Conference on Technology and Policy in Electronic Power and Energy (ICT-PEP) 2021 secara daring. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - PT PLN (Persero) melakukan terobosan untuk memastikan keberlanjutan energi dan pengembangan teknologi melalui kolaborasi dan penelitian di sektor ketenagalistrikan.

Komitmen PLN diwujudkan dengan menggelar International Conference on Technology and Policy in Electronic Power and Energy (ICT-PEP) 2021 secara daring, 29 - 30 September 2021.

Ajang konferensi ini mengangkat tema Emerging Energy Sustainability, Smart Grid, and Microgrid Technologies for Future Power Systems.

Konferensi ini terselenggara berkat kerja sama PLN bersama FORTEI (Forum Pendidikan Tinggi Teknik Elektro Indonesia) dan IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineer).

Baca Juga: Masyarakat Harus Pahami Potensi Risiko Munculnya Kasus Covid-19 Apabila Mobilitas Meningkat

Forum yang mempertemukan antara pembuat kebijakan pemerintah, peneliti, akademisi, serta engineers untuk berbagi ide dan hasil penelitian terkait isu-isu ketenagalistrikan.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan ICT-PEP 2021 dibuat dengan keyakinan bahwa energi bersih dan smart grid adalah komponen utama untuk memastikan keberlanjutan energi. Adapun, pengembangan teknologi ini di masa depan dimulai dengan kolaborasi yang hebat.

Pada penyelenggaraan ICT-PEP 2019 dan ICT-PEP 2020 berhasil menghadirkan lebih dari 500 peserta yang berasal dari Asia, Eropa, Amerika, Afrika, dan Australia.

Berkumpulnya para peneliti, bakal memperluas pengetahuan dan memperbanyak ide-ide mengenai smart grid.

Baca Juga: Jeda Tengah Semester, SMPN 2 Semarang Gelar Kegiatan Penguatan Karakter Murid

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Playoff MPL ID Season 8: RRQ Hoshi Kena Sanksi

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:49 WIB

Playoff MPL ID Season 8 Tinggal Beberapa Jam Lagi

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:18 WIB

Digital Tak Membuat Tradisi Terpental

Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:47 WIB
X