• KANAL BERITA

90 Persen Penonton Pilih Semarang

Gelaran MXGP Seri-13

MXGP: Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berbincang-bincang terkait persiapan MXGP seri-13 dengan perwakilan Youth Stream Andy S, di Balai Kota Semarang. (suaramerdeka.com / Hendra Setiawan)
MXGP: Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berbincang-bincang terkait persiapan MXGP seri-13 dengan perwakilan Youth Stream Andy S, di Balai Kota Semarang. (suaramerdeka.com / Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Gelaran dunia balap motocross MXGP seri ke-13, tinggal beberapa hari lagi. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi optimistis, balapan yang akan digelar di Kawasan Bukit Semarang Baru (BSB), Mijen, 6-8 Juli dapat menarik banyak penonton.

Optimisme tersebut muncul, setelah Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah berbagi pengalaman, pada rapat koordinasi persiapan MXGP di Balai Kota Semarang, kemarin. Dia menyebut, 90 persen penonton memilih untuk menyaksikan MXGP di Semarang, sedangkan 10 persen di Pangkalpinang.

"Penonton yang hadir pada pelaksanaan MXGP di Pangkalpinang, Minggu (1/7) lalu, mencapai 30.000 orang. Saat kami bertanya kepada penyedia jasa tiket online, ternyata 90 persen penonton memilih menyaksikan gelaran dunia itu di Kota Semarang," imbuhnya.

Dia juga mengingatkan, selain TV swasta nasional, balapan ini juga disiarkan langsung oleh FOX Sports. Dari pengalaman gelaran MXGP seri-12 di Pangkalpinang, ada sekitar 1,4 miliar penonton yang menyaksikannya. Karenanya, ini merupakan momentum yang bagus untuk mempromosikan Indonesia, dan khususnya Kota Semarang.

Sementara itu, tiket yang sudah terjual hingga hari ini, sebanyak 1.300 lembar tiket, melalui online di ww.tiket.com. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi optimistis, penjualan tiket terus bertambah. Dia menargetkan, ratusan ribu penonton bisa hadir menyaksikan gelaran dunia tersebut.

Wali kota yang akrab disapa Hendi ini menambahkan, usai komunikasi dengan PT Arena (Panitia Lokal) dan IMI Jateng, khusus pelajar akan mendapatkan diskon 50 persen, saat membeli di tiket box. Syaratnya, bisa menunjukkan identitas pelajar. "Untuk tiket box dibuka di lokasi penyelenggaraan pada 6-8 Juli. Sedangkan sebelum acara, dapat membeli di konter Sriwijaya Air di Ruko Peterongan, dan www.tiket.com," imbuh Hendi, di sela-sela kegiatan rapat koordinasi di Balai Kota Semarang.

Sementara itu, perwakilan pihak penyelenggara MXGP, Youth Stream, juga turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut. Brand Manager Youth Stream, Andy S, menuturkan, sejauh ini persiapan sangat baik. Sirkuit motocross di Semarang akan berbeda dibandingkan di tempat lain. "Semarang kotanya cantik, suhunya hangat, karena masuk negara tropis. Ini akan menjadi tantangan bagi para pembalap, saat tampil di seri ke-13, akhir pekan ini. Mudah-mudahan, balapan berjalan lancar tanpa halangan," imbuh Andy.


(Hendra Setiawan/CN26/SM Network)