• KANAL BERITA

Kejurnas Detec Open 2018 Diikuti 400 Petenis Yunior

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SOLO, suaramerdeka.com - Sebanyak 400 petenis yunior diperkirakan bakal duel di Solo. Mereka ditargetkan bertarung pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yunior Detec Open 2018 di kompleks lapangan tenis Manahan sepanjang Senin-Sabtu (25-30/6) mendatang.

Turnamen yunior tersebut telah masuk kalender resmi Pengurus Pusat (PP) Pelti. Rencananya, ajang tersebut menjadi arena persaingan para petenis dari berbagai daerah di Tanah Air untuk kelompok umur (KU) 8, 10, 12, 14, 16 dan 18 tahun. Setiap peserta hanya dapat bertanding pada dua nomor, yakni tunggal dan ganda pada KU yang sama.

"Hampir seluruh kategori mempertandingkan nomor tunggal dan ganda, terkecuali KU 8 dan 10 tahun yang hanya menggelar nomor tunggal,” kata pengelola sekaligus Direktur Turnamen Deddy Tennis Club (Detec), Anshari Nursida, Jumat (22/6).

Dia mengungkapkan, pada penyelenggaraan turnamen serupa tahun lalu, tercatat 380 petenis dari berbagai kota yang bertarung. Maka pada tahun ini, panitia menargetkan sekitar 400 peserta yang akan turut bersaing.

"Kami optimistis dapat memenuhi target tersebut, karena hingga kini sudah lebih dari 200 peserta yang mendaftar. Biasanya mereka baru ramai-ramai pada saat akhir, yakni Minggu (24/6) sore nanti," jelasnya.


(Setyo Wiyono/CN26/SM Network)