• KANAL BERITA

Yayuk Basuki Kenalkan Tenis kepada Anak-anak

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Mantan ratu tenis Indonesia, Yayuk Basuki memperkenalkan olahraga tenis kepada puluhan anak usia 10-12 tahun di Denpasar, Bali, Kamis (21/6). Kegiatan ini merupakan klinik WTA Future Stars untuk mempromosikan tenis di antara anak-anak di seluruh Asia-Pasifik. Selain Yayuk, ada juga Wakil Presiden WTA Asia Pasifik Melissa Pine yang memandu kepelatihan.

Kini, Yayuk didaulat sebagai Duta WTA Finals di Singapura, Oktober nanti. "Saya sangat senang dapat memperluas jangkauan kami di Indonesia. Ini adalah WTA pertama kami di Bali, dan sangat menyenangkan bisa memperkenalkan tenis kepada anak-anak ini. Semoga pengalaman hari ini akan memotivasi mereka dan memberi mereka harapan untuk masa depan yang lebih baik melalui tenis," kata Yayuk.

Melissa Pine mengemukakan, pihaknya tak hanya menyelenggarakan klinik di Indonesia, tapi juga sejumlah negara lain seperti China, India, Filipina, Malaysia dan Singapura. Harapan yang diinginkan dari kegiatan tersebut adalah mendorong generasi berikutnya untuk menjalani kehidupan yang lebih baik melalui olahraga.

"Bersama dengan legenda WTA kami seperti Yayuk Basuki, WTA Future Stars bertujuan untuk menginspirasi lebih banyak anak laki-laki dan perempuan muda untuk mengambil raket dan mengenali bagaimana olahraga adalah alat yang kuat untuk mengembangkan keterampilan hidup yang akan bermanfaat bagi mereka di masa depan," ungkap Melissa.

Selain sharing ilmu mengenai olahraga tenis, Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) juga melakukan uji coba di sela-sela klinik tersebut. Uji coba dilakukan untuk memilih wakil Indonesia pada turnamen final WTA Future Stars yang akan diadakan di Singapura, Oktober mendatang.


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)