• KANAL BERITA

UPGRIS Kembali Gelar Turnamen Futsal Rektor

JUARA BERTAHAN:  Juara bertahan Piala Rektor Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) II tahun lalu, skuad futsal SMKN 7 Semarang diundang kembali untuk berkompetisi yang sama tahun ini di GOR UPGRIS, 17-19 Juli. (suaramerdeka.com/M Alfi Makshun)
JUARA BERTAHAN: Juara bertahan Piala Rektor Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) II tahun lalu, skuad futsal SMKN 7 Semarang diundang kembali untuk berkompetisi yang sama tahun ini di GOR UPGRIS, 17-19 Juli. (suaramerdeka.com/M Alfi Makshun)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) kembali menggelar turnamen futsal antar pelajar putra SMK/SMA Se-Jawa Tengah bertajuk Futsal Rektor UPGRIS yang akan digelar di GOR kampus setempat pada 17-19 Juli mendatang.

Panitia turnamen, Danang Aji Setyawan mengatakan pembukaan pendaftaran kejuaraan yang digelar untuk ketiga kalinya selama tiga tahun berturut-turut ini mulai dibuka pada Jumat (1/6) kemarin. Nantinya pendaftaran akan ditutup pada 16 Juli atau batas kuota maksimal yakni 24 tim terpenuhi sebelum masa pendaftaran berakhir.

''UPGRIS selama tiga tahun terakhir peduli terhadap pembinaan futsal di Jateng. Satu diantaranya dengan kembali menggelar turnamen Futsal Rektor untuk ketiga kalinya dengan mengundang peserta dari SMA dan SMK di Jawa Tengah. Ini bentuk komitmen dan konsistensi kami untuk berpartisipasi dalam pembinaan atlet muda,'' kata Danang.

Dikatakan pendaftaran bisa di lakukan dengan datang ke kampus UPGRIS. Setiap tim disyaratkan mendaftarkan 12 pemain dan dua ofisial. Pemain yang didaftarkan wajib memiliki kartu pelajar sekolahan tersebut dan boleh mendaftarkan maksimal dua tim.

''Kegiatan ini juga juga di dukung oleh Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jateng yang tengah konsen dalam pembinaan atlet usia muda. Harapan dari Bapak Rektor UPGRIS, Dr Muhdi SH M Hum, atlet terbaik di kompetisi ini bisa mnjadi tulang punggung tim futsal Jateng di ajang Pra-PON tahun depan,'' lanjut Danang.

Tahun lalu Piala Rektor UPGRIS dimenangkan SMK 7 Semarang. Tim berjuluk Stemba itu mengalahkan SMA 15 Semarang dengan skor 5-3 di final. (M Alfi Makhsun)


(M Alfi Makhsun/CN39/SM Network)