• KANAL BERITA

Demi Balap Nasional Pikoli Tetap Support Motoprix Jawa

Foto: suaramerdeka.com / Heru Fajar
Foto: suaramerdeka.com / Heru Fajar

suaramerdeka.com - Meski balap di tahun tahun ini sangat kurang dalam hal support dari sponsor namun ajang untuk mencetak pembalap berkualitas terus digulirkan.

 

Sulitnya mendapatkan sponsor menjadi salah satu rintangan tersendiri buat ajang balap nasional di Indonesia. Tak heran jika beberapa kali kualitas ajang balap ada juga yang kurang bagus dalam penyelenggaraan.

Sebagai salah satu produk yang perduli soal balap nasional maka oli Pikoli selalu memberikan supportnya pada ajang Motoprix agar tetap bisa dilangsungkan secara konsisten.

Tahun ini Pikoli masih berlanjut menjadi sponsor event Pirelli Motoprix Region 2 Putaran 3 di sirkuit Lanud Gading Wonosari Jogja. Seperti diketahui Oli Pikoli memang peduli dengan perkembangan balap motor Indonesia khususnya region Jawa.

Sejak tahun  2013 Pikoli selalu menjadi sponsori ajang balap motor Motoprix, Indoprix, Kejurnas Grasstrack, Matic Race dll.

Pemerintah dalam hal ini Kementrian Perindustrian akan mewajibkan pelumas otomotif harus wajib SNI. Baik pelumas produk impor maupun bikinan dalam negri. Pemberlakuan wajib SNI ini akan dimulai pada bulan Juni 2018.

Adapun tujuan diberlakukan wajib  SNI adalah untuk melindungi konsumen sekaligus menangkal produk impor dan ilegal. Nah Pikoli sudah punya sertifikat SNI sejak tahun 2012. Dan satu lagi oli ini juga sudah mendapatkan kepercayaan di masyarakat umum sebagai oli yang berkualitas bagus.

“Pikoli sudah mengantongi SNI sejak 6 tahun lalu. Perpanjangan sertifikasi kita lakukan tiap 2 tahun sekali. Selain SNI kami juga sudah mengantongi sertifikat American Petroleum Institute (API), Japanese Automotive Standart Organization (JASO), National Lubricant Greas Institute (NLGI). Jadi semuanya komplit,” kata Supriyono, Direktur Marketing PT Abadi Kokoh Insani Distributor Pikoli Oil di Indonesia. Mantab bos!.


(Heru Fajar/CN39/SM Network)