• KANAL BERITA

IRC Menang Telak 5-1 Kalahkan Pirelli di Balap Motoprix Yogyakarta

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar
Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Pertarungan Motoprix seri 3 (MP) Jawa yang berlangsung di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta (12-13/5) selalu menarik untuk di ikuti. Balap yang merupakan Region paling ketat ini menjadi ajang pembuktian buat para tim balap nasional.

Namun tak hanya itu saja Motoprix Jawa juga menjadi bukti persaingan antar merek ban yang digunakan oleh para pembalap. Pembuktian siapa yang terbaik ini kebetulan mempertemukan antara ban IRC dan Pirelli. Ban IRC dan Pirelli memang menjadi dua ban yang di gunakan diajang Motoprix, siapa pemenangnya tentu saja IRC sebagai ban yang di produksi anak bangsa dengan skor yang cukup telak 5-1 untuk IRC.   

Ada 6 kelas yang dilombakan dan 5 kelas di menangkan pembalap yang menggunakan ban IRC. kondisi trek seperti di Lanud Gading bakal menguji daya tahan dengan suhu permukaan yang mencapai 65 derajat celcius (13.30 WIB) justru menjadi keuntungan tersendiri buat pemakai ban IRC Fasti 2 yang memang di khususkan untuk trek sirkuit non permanen.

Lima kelas yang di menangkan oleh IRC Fasti 2 antara lain MP1 (150 cc seeded), MP3 (150 cc pemula A), MP4 (125 cc pemula A), MP5 (150 cc pemula B) dan MP6 (125 cc pemula B). Mereka adalah Syamsul Arifin (MP1), Idris Bustomi (MP3), Galang Tor-Tor (MP4), Wahyu Nugroho (MP5) dan Dimas Juliatmoko (MP6). Diantara 5 rider itu, ada 3 pemakai ban IRC Fasti 2 yang tidak disponsori oleh IRC yakni Idris Bustomi, Galang Tor-Tor dan Dimas Juliatmoko.

“Pengalaman dari tahun lalu trek disini sangat panas dan kami yakin dominasi karena kami unggul di ketahanan. Daya tahan itu dari coumpound dan konstruksi, coumpound mau dibikin soft, medium, hard lebih gampang. Konstruksi dengan menggunakan aramyd. Jadi lebih kuat pada temperatur lebih panas dalam total lap lebih banyak,” jelas Dodiyanto, Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal, Tbk yang hadir langsung merasakan panasnya suhu di Gading.

Keseruan Maklum saja, ini terkait gengsi produk asli anak bangsa, “Ini seperti persaingan tempoyak Vs Pizza, dan tempoyak unggul di kampung sendiri,” tukas Mang Dody yang kali ini ‘dikawal’ Aulia Fitria Indrasari selaku Media Communication PT. Gajah Tunggal, Tbk. Selamat buat IRC!


(Heru Fajar/CN39/SM Network)