• KANAL BERITA

Hankook Beri Dukungan di Banyak Seri Internasional

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JERMAN, suaramerdeka.com - Seiring komitmen penting pada DTM, Hankook juga memberikan dukungan di banyak seri internasional yang selaras dengan Ventus Race Motorsport dan terus memperluas kerjasama dengan produsen dan penyelenggara event balap mobil di seluruh dunia.

Pada bulan Januari, produsen ban premium ini membuka musim International Endurance dengan 24H Dubai 2018, putaran pertama dari Seri 24H yang didukung oleh Hankook, yang terdiri dari delapan putaran di tiga benua. Hankook juga memasok ban Hankook Ventus Race ke VLN Endurance Championship dan 24H Nürburgring.

Hal yang sama berlaku untuk seri junior - FIA Formula 3 Kejuaraan Eropa, FIA F4 Spanyol, SMP Formula 4, dan Kejuaraan F4 Inggris yang disertifikasi oleh FIA - dimana pembalap muda mereka mendapatkan keuntungan dari performa tinggi dan konsistensi dari ban balap Hankook. Hankook juga memasok ADAC TCR Jerman, Groupo Peroni Italia dan Supercup Challenge yang didukung oleh Hankook di Belanda dengan produk-produk berperforma tinggi.

Tahun ini, produsen ban premium Hankook telah menyetujui kerja sama eksklusif dengan Produsen Mobil Radical. Hankook akan memasok  mitra baru mereka dengan produk Ventus yang sukses di seri internasional termasuk North American Masters, European Masters, dan Cup Series di Timur Tengah, Kanada, Australia dan Skandinavia.

"Sejak musim lalu, ban milik Hankook Tire telah memainkan peran yang lebih besar dalam DTM dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Siapa pun yang memanfaatkannya secara optimal dapat memperoleh keuntungan penting. Kami menghargai Hankook Tire sebagai mitra handal DTM," ujar Dieter Gass (Head ofAudi Motorsport):

Jens Marquardt (Direktur BMW Motorsport) menyebut, ban balap DTM adalah produk yang sangat kompleks, yang harus bekerja sempurna di bawah tekanan ekstrim dan dalam semua kondisi - dari suhu dingin hingga panas yang hebat.

"Sebagai pemasok ban untuk DTM, Hankook telah memberi kami material yang sangat baik selama bertahun-tahun. Perubahan pada peraturan dan penurunan yang terjadi pada downforce berarti kita sekali lagi memiliki parameter yang berbeda terhadap data dari musim lalu. Namun, meski peraturan berubah, kami yakin akan berada pada posisi yang sangat baik dengan Hankook Tire lagi tahun ini," kata dia

Ulrich Fritz (Principal Tim Mercedes-AMG DTM) mengaku senang bisa memasuki musim baru DTM dengan Hankook Tire lagi sebagai mitra ban balap. "Selama bertahun-tahun, Hankook telah menjadi mitra yang dapat diandalkan, yang selalu berusaha untuk membantu membuat balapan di DTM menjadi menarik dan aman," tandasnya.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)