• KANAL BERITA

Tim Piala Thomas Ditarget Masuk Final

Foto: istimewa
Foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia dibebani target berbeda pada kejuaraan bulu tangkis beregu yang akan dilangsungkan di Bangkok, Thailand, 10-27 Mei mendatang. Tim Thomas ditarget masuk final, sementara Uber hanya lolos semifinal.

"Tim putra punya peluang untuk merebut Piala Thomas. Paling tidak kami bisa menyamai prestasi dua tahun lalu. Kalau di pertandingan beregu, tim Indonesia lebih kuat karena kebersamaannya dan semangatnya, ini menjadi suatu keunggulan kami. Untuk tim putri, kami harus realistis melihat kekuatan tim. Masuk semifinal sudah bagus, fokusnya lolos penyisihan grup dulu," kata manajer tim, Susi Susanti, Selasa (8/5).

Tim Thomas berada di Grup B bersama tuan rumah Thailand, Kanada dan Korea. Sedangkan tim Uber di Grup D bersama juara bertahan China, Malaysia dan Prancis.
Tim Thomas Indonesia berkekuatan sepuluh pemain, yaitu Anthony Ginting, Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik, Ihsan Maulana Mustofa, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Sementara tim Uber diisi Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Dinar Dyah Ayustine, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris, Rizki Amelia Pradipta, Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Nitya Krishinda Maheswari. Rencananya, tim Indonesia akan bertolak ke Bangkok pada 16 Mei menggunakan Thai Airways pukul 12.35 WIB. Menurut Ketua Kontingen Tim Indonesia Achmad Budiarto, persiapan tim putra maupun putri sudah matang.

"Sampai saat ini persiapan teknik dan fisik sudah selesai, minggu depan ada team building untuk menyatukan visi dan misinya, supaya tim lebih solid. Sudah tidak ada kata tidak siap, tim sudah harus siap. Kami telah mengantisipasi kekalahan dua tahun lalu, kami kalah di final karena punya kelemahan di tunggal. Setelah dua tahun ini, dua tunggal kami sudah lebih matang dan berharap bisa menyumbang angka," tambah Budiharto.

Dua tahun lalu, tim putra Indonesia terhenti di babak final Piala Thomas setelah dikalahkan Denmark dengan skor 2-3. Dua poin disumbang dua ganda putra, sedangkan tiga poin Denmark diraih dari tiga nomor tunggal.


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)