• KANAL BERITA

Insiden di Jerez, Dovizioso Salahkan Lorenzo dan Pedrosa

Foto: crash.net
Foto: crash.net

JEREZ, suaramerdeka.com - Andrea Dovizioso menyalahkan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo atas tabrakan beruntun di Sirkuit Jerez, sehingga gagal menuntaskan balapan. "Saya pikir kesalahan terbesar datang dari Dani, karena dia ada di belakang kami. Dia masuk (tikungan) sedikit lebih cepat dari keadaan normal. Jika Anda lebih cepat dari biasanya dan ada orang lain di depan Anda, saat itu kami di depan Dani, kami yang memutuskan jalur balapnya," papar Dovizioso, dilansir autosport.

Insiden berawal kala Dovizioso menyalip Lorenzo dalam perebutan posisi kedua di tikungan keenam. Berhasil menyalip rekan setimnya ketika itu, Dovizioso malah kemudian melebar dan Lorenzo mencoba merebut posisi yang sebelumnya dia punya dengan masuk ke sisi dalam tikungan.

Lorenzo terlibat senggolan dengan Pedrosa, yang sedang melaju di sisi dalam tikungan mencoba memanfaatkan celah dari duel Lorenzo dan Dovi. Pebalap Spanyol itu pada akhirnya kehilangan keseimbangan dan menghantam Dovizioso. Kedua pebalap Ducati itu akhirnya terjatuh, menyusul Pedrosa yang juga terlempar dari tunggangannya.

"Dani ada di belakang, dia bisa mengetahui situasinya dan dia (malah) masuk ke dalam, lebih cepat dibanding lap-lap sebelumnya, dan menciptakan kecelakaan. Jelas dia membuat kesalahan," tudingnya.

Selain menyalahkan Pedrosa, Dovizioso juga menyebut Lorenzo juga punya peran dalam terjadinya kecelakaan tersebut. "Di sisi lain, Jorge juga tidak memperhatikan pebalap lain di belakangnya. Dan dia memotong terlalu cepat ke jalur balap demi mendapat kecepatan tinggi saat keluar tikungan. Itu perpaduan kesalahan (Pedrosa dan Lorenzo). Pastinya Pedrosa dan Lorenzo membuat kesalahan," tambahnya.

Kegagalan menambah poin membuat Dovizioso turun dari posisi satu ke urutan lima klasemen pebalap MotoGP.

 


(Andika Primasiwi, Red/CN26)