• KANAL BERITA

Marquez Akui Sempat Kesulitan Menyalip Lorenzo

Foto: crash.net
Foto: crash.net

JEREZ, suaramerdeka.com - Usai menang di MotoGP Spanyol, Marc Marquez mengakui dirinya sempat kesulitan menyalip Jorge Lorenzo. Dia pada akhirnya bisa menang di Jerez berkat strategi matang. "Ini adalah balapan yang bukan cuma soal kecepatan, tapi tentang bagaimana membuat keputusan yang tepat di setiap lap," ucap Marquez dalam sesi konferensi pers usai balapan.

Mengawali balapan dari posisi kelima, Marquez bertahan di urutan yang sama dan baru pda putaran ketiga, dia berhasil menyalip beberapa pebalap untuk menempel Lorenzo yang saat itu memimpin balapan. Pebalap asal Spanyol itu akhirnya bisa mendahului rider Ducati itu dan merebut status pemimpin balapan.

"Saya cerdik di awal saat menyalip beberapa pebalap, karena itu (sebenarnya) sangatlah sulit. Lalu saya menyadari kalau nyaris tak mungkin menyalip Lorenzo. Dia mengerem sangat telat, keluar dari tikungan dengan sangat baik dan saya kemudian sedikit bernafsu. Lalu saya menyadari kalau ban Lorenzo mulai drop. Lalu saya katakan 'baiklah, sekarang saatnya memimpin balapan dan menciptakan jarak," papar Marquez dikutip dari ESPN.

Kemenangan di MotoGP Spanyol mengantar Marquez memuncaki klasemen pebalap dengan poin 70, unggul 12 poin di depan Johann Zarco yang tepat berada di bawahnya.


(Andika Primasiwi, Crash/CN26)