• KANAL BERITA

ASEAN SOMY Jadi Ajang Sosialisasi Asian Games 2018

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjadi tuan rumah pelaksanaan pertemuan ASEAN SOMY (Senior Officials Meeting on Youth) kesembilan,  sebuah pertemuan Pejabat Tinggi ASEAN Bidang Kepemudaan di Hotel Grand Sahid, Jakarta, 2-5 Mei 2018.

Chairman ASEAN SOMY yang sekaligus Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni'am Sholeh mengatakan, di samping membicarakan isu-isu strategis kepemudaan,  kegiatan ini juga dijadikan ajang sosialisasi penyelenggaraan Asian Games.

"Sebagai upaya sosialisasi Asian Games, kami memberikan souvenir Maskot Asian Games seluruh pimpinan delegasi Asean SOMY. Ini ikhtiar yang dilakukan untuk promosi dan sosialisasi Asian Games.  Hal ini pula yang terus disarankan oleh Menpora," ujar Niam, Jumat (4/5).

Di samping pemberian souvenir, peserta ASEAN SOMY juga diajak berkunjung ke  kawasan Stadion Gelora Bung Karno untuk menyaksikan dan memperoleh penjelasan secara langsung persiapan penyelenggaraan Asian Games. "Dengan menyaksikan secara langsung, masing-masing delegasi diharapkan dapat memviralkan demam Asian Games di negaranya. Mereka selfie dengan latar belakang megahnya GBK. Terlebih mereka juga banyak yang bertanggung jawab di bidang keolahragaan," katanya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot Dewa Broto saat mewakili Menpora Imam Nahrawi dalam gala dinner dengan peserta.  "Saya sendiri juga selalu menyampaikan tentang Asian Games baik saat tadi menutup sidang maupun saat gala  Dinner," ujar Gatot.

Indonesia menjadi tuan rumah kegiatan Asian Games. Kegiatan tersebut akan digelar pada 18 Agustus sampai 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)