• KANAL BERITA

Menpora Dorong ISEF Digelar Tidak Hanya Setahun Sekali

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

TANGERANG SELATAN, suaramerdeka.com - Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, membuka Indonesia Sport Expo & Forum ketiga, di Arena Mini Soccer Hall I ICE BSD City, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Rabu (2/5) siang. Pameran produk-produk industri dan forum olahraga ini berlangsung dari tanggal 2 hingga 6 Mei 2018.

ISEF dirancang sebagai sebuah platform pertemuan para pemangku kepentingan industri olahraga dari berbagai pihak, baik pemerintah maupun sektor swasta. Kita semua harus menyadari bahwa sebuah prestasi olahraga tidak hanya dari satu sisi saja, akan tetapi dukungan sarana prasarana olahraga sangat diperlukan sehingga performa atlet akan semakin baik dan dengan demikian prestasi terbaik dapat diperoleh.

"Pertama saya ucapkan selamat atas ISEF ketiga ini. Saya mendorong event baik ini tidak hanya event satu tahun sekali, hendaknya tiga bulan sekali, agar partisipasi masyarakat semakin banyak lagi," ucap Menpora saat membuka pameran.

Kali ini PSSI terlibat sebagai co-host ISEF, ke depan semua cabang olahraga harus dilibatkan. Semua pihak harus didorong pemikiran bahwa industri olahraga Indonesia harus terus berkembang, tidak hanya seperti di Eropa atau belahan dunia lainnya.

"Tidak hanya PSSI, ke depan seluruh cabor harus terlibat dan dilibatkan agar semua merasakan betapa pentingnya suatu industri olahraga yang mendukungnya. Ingat, 260 juta penduduk Indonesia adalah pangsa pasar besar, Indonesia harus maju industri olahraganya yang pada akhirnya prestasi hebat dapat diraih," kata Menpora.

Berbagai kategori ada dalam pameran ini, seperti venue dan fasiltas olahraga didalamnya, produk-produk tekstil dengan materi olahraga, fitnes dan berbagai suplemen serta nutrisi kesehatan, kemasan olahraga pariwisata (sport tourism), dan macam-macam peralatan olahraga yang menarik seperti sepakbola, basket, badminton, golf, sepeda, tenis, sepatu roda, dan lain-lain. Diikuti 77 para industri olahraga dalam dan luar negeri, serta 19 rangkaian forum.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)