• KANAL BERITA

Tim Sofbol Indonesia Tempati Peringkat Empat

Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal
Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

JAKARTA, suaramerdeka.com - Timnas sofbol putra Indonesia gagal membuka peluang untuk tampil di babak grand final pada Kejuaraan Sofbol Piala Asia 2018.

Pada pertandingan page system bawah yang digelar di Lapangan Sofbol Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Jumat (27/4) siang, Indonesia ditaklukkan Singapura dengan skor telak, 3-10.

Dengan kekalahan ini, tim sofbol putra Indonesia harus puas di peringkat keempat dari hasil lima kali menang dan empat kalah dalam sembilan penampilan. 

"Perjuangan anak-anak sudah maksimal untuk bisa memenangkan pertandingan. Posisi di peringkat empat sudah cukup bagus. Dan, kita harus akui bahwa timnas sofbol Singapura memang jauh lebih siap untuk menghadapi pertandingan page system," kata asisten pelatih sofbol putra Indonesia, Leonard Djarkasih.

Perjalanan timnas sofbol putra Indonesia memang sempat terseok-seok di babak penyisihan. Tim Merah Putih memastikan tiket ke page system setelah mengalahkan Taiwan dengan skor 5-1 pada pertandingan, Jumat (27/4) pagi. 

Pada pertandingan hari terakhir, Sabtu (28/4), Singapura akan menghadapi skuad Filipina yang ditaklukkan Jepang dengan skor 0-6. 

Pemenang dari hasil pertandingan Singapura melawan Filipina akan menghadapi tim unggulan Jepang dalam pertandingan Grand Final. Sedangkan tim yang kalah langsung berada di peringkat ketiga.


(Arif M Iqbal /CN39/SM Network)

  • Tags