• KANAL BERITA

Pegulat Putri Ditempa Fisik, Putra Lakukan Penguasaan Teknik

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Para pegulat pelatnas putra dan putri Indonesia yang berjumlah 18 orang tengah menjalani latihan berbeda di Bulgaria, Kamis (26/4). Para atlet putri yang berlatih di Kota Blagoevgrad, ditempa fisik. Sedangkan pegulat putra gaya grego yang dikonsentrasikan di Kota Somokov menggelar latihan di atas matras. Sementara pegulat putra gaya bebas yang berada di Kota Vitosha, berlatih penguasaan teknik.

Di Blagoevrad, atlet putri ditempa fisik dengan mendaki perbukitan. Latihan juga diikuti pegulat putri Bulgaria. Mereka juga push up depan dan belakang. "Masing-masing lima set dengan 30 kali push up, jadi setiap orang 150 kali push up," ujar pelatih gulat putri Fathur Rahman melalui siaran pers dari Humas Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI).

Menempa kekuatan fisik dengan mendaki perbukitan mungkin menjadi salah satu varian latihan yang disukai para pegulat putri Indonesia dan Bulgaria, setelah latihan matras dan teknik yang dominan. Perjalanan untuk mendaki perbukitan terjal membutuhkan waktu lebih dari satu jam pulang pergi. "Saya harus ikut untuk menambah semangat anak-anak," imbuh Fathur.

Jika enam pegulat putri menempa kekuatan fisiknya dengan mendaki perbukitan, tim putranya melakukan latihan peningkatan penguasaan teknik. "Kami warming up dengan bermain basket lebih dulu," kata pelatih gaya bebas putra Zulhaidir.

Sementara pegulat gaya grego yang ditangani duet pelatih Edem Abduraimov dan Buyamin menggelar latihan di atas matras di basis mereka di Samakov. Latihan bersama dilakukan dengan pegulat nasional Aljazair. "Para pegulat gaya grego dari timnas Bulgaria besok sudah harus terbang ke Rusia mengikuti Kejuaraan Eropa," ucap Buyamin.

Kejuaraan Gulat Eropa digelar di Kaaspisk, Rusia, 30 April-6 Mei. Nomor grego memang dikompetisikan lebih dulu, disusul gaya bebas putra dan terakhir putri.


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)

  • Tags
Berita Terkait
Komentar