• KANAL BERITA

Rossi dan Lorenzo Kini Bahu Membahu di Yamaha

Foto: Mundo Deportivo
Foto: Mundo Deportivo

LONDON, suaramerdeka.com – Tim Yamaha kembali mempersatukan mantan rekan satu tim sekaligus rival di MotoGP yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, Keduanya dipersatukan dalam satu tim dan dipastikan akan saling bekerja sama di tim Yamaha pada MotoGP musim 2020 mendatang.

Musim depan, Valentino Rossi tetap akan menjadi rider tim pabrikan Yamaha, sementara Jorge Lorenzo akan menjadi test rider alias pebalap penguji Yamaha.  Lorenzo sendiri sudah menjajal motor Yamaha YZR-M1 pada sesi tes di sirkuit Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu. Minggu (9/2) atau di hari terakhir tes pramusim, Lorenzo kembali turun ke sirkuit untuk kembali menjajal motor yang akan ditunggangi Valentino Rossi musim ini.

Setelah melakukan tes selama tiga hari di Sepang, Malaysia, Lorenzo juga sempat berdiskusi dengan Valentino Rossi.  “Kami berbicara sangat banyak dengan Jorge, kami akan saling bekerja sama dan ia menyebutkan banyak hal yang menrik mengenai motor,” ucap pembalap asal Italia tersebut.

Rossi menuturkan, sangat penting keberadaan Lorenzo berada di trek karena bisa membantu tim dalam mengembangkan motor. Pebalap Spanyol itu memutuskan pensiun dari dunia MotoGP pada musim lalu. Selama berkiprah, dia berhasil meraih tiga kali juara dunia MotoGP bersama tim Yamaha.


(Red/CN26/SM Network)