• KANAL BERITA

Gandeng PSSI, Bintang One Championship Sapa Penggemar

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Dua bintang One Championship asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol dan Adrian Mattheis menyapa para penggemarnya melalui program Meet and Greet di Jakarta, Sabtu (25/1). Dua atlet tersebut ditemani dua pesepak bola putra Firza Andika dan putri Zahra Muzdalifah.

Kehadiran empat atlet beda cabang olahraga tersebut berkat kerjasama antara One Championship dengan PSSI. Kerja sama dengan PSSI ini mencakup tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), gaya hidup sehat, pemberdayaan kawula muda, pengembangan pola pikir olahraga, serta kerja sama antar organisasi.

Kedua organisasi ini juga sepakat menumbuhkan sinergi yang harmonis antara olahraga dan pengembangan atlet di Indonesia, memperjuangkan nilai-nilai seni bela diri sejati seperti integritas, kerendahan hati, kehormatan, rasa hormat, keberanian, disiplin, dan kasih sayang dalam semangat permainan yang adil, persatuan, dan persahabatan yang diwujudkan oleh timnas Indonesia.

Kegiatan temu penggemar tersebut diselenggarakan menjelang gelaran tarung bebas bertajuk One: Warrior's Code yang akan berlangsung di Istora Senayan Jakarta, 7 Februari 2020. Pada saat itu nanti, pemain timnas sepak bola Indonesia juga akan menyaksikan.

Priscilla Hertati Lumban Gaol sudah beberapa kali naik panggung di One Championship. Pada SEA Games 2019 Filipina, dia bersama Adrian Mattheis ikut membela Indonesia di cabang olahraga kick boxing. Sedangkan kali ini, Priscilla memberikan arahan dan menunjukkan teknik beladiri di hadapan para fans yang mayoritas masih anak-anak.

“Berdiri di sini di hadapan anggota Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Tim Nasional, saya merasakan rasa persatuan yang tak tergoyahkan. Saya senang bahwa seni bela diri dan sepak bola dapat hadir bersama disini sebagai satu kesatuan," ujar Priscilla.

Kehormatan

Adrian Mattheis mengungkapkan hal yang sama. Bagi dia, ini merupakan kehormatan besar untuk menunjukkan keterampilan seni bela diri di depan para penggemar dan tamu-tamu terhormat dari PSSI.

"Sebagai atlet profesional dari Indonesia, saya senang terhadap kemungkinan yang akan terjadi di masa depan dengan kemitraan ini. Seperti biasa, saya terus bekerja keras untuk membuat masyarakat Indonesia bangga. Saya lebih termotivasi lagi sekarang untuk membawa kehormatan dan kemenangan bagi Indonesia dalam setiap penampilan,” terangnya.

Sementara itu, pemain sepak bola putri Zahra Muzdalifah merasa sangat terhormat bisa berpartisipasi di acara ini untuk memberi motivasi anak-anak muda Indonesia. Menurut dia, untuk menjadi atlet bukan hal yang mudah, karena harus mempunyai mental dan motivasi yang tinggi serta disiplin dalam hal apapun demi lambang garuda di dada.

Firza Andika, juga bangga berada di depan fans untuk menjadi representasi dari rekan, senior dan adik-adik atlet sepakbola nasional. "Pilihan untuk menjadi atlet adalah sebuah pilihan penuh tanggung jawab karena menjadi wakil bangsa dan negara untuk dapat selalu menunjukkan yang terbaik,” kata Firza, mantan pemain timnas U-19.


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)