• KANAL BERITA

Satya Wacana Penuhi Momentum

DITEMPEL KETAT: Pemain asing Satya Wacana Salatiga  Christopher Valante Sterling (kiri) ditempel ketat oleh Luis Amable Jacobo (Pacific Caesar) ketika bertanding dalam seri pertama IBL 2020 di GOR Sahabat Semarang, beberapa waktu lalu. (suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan)
DITEMPEL KETAT: Pemain asing Satya Wacana Salatiga Christopher Valante Sterling (kiri) ditempel ketat oleh Luis Amable Jacobo (Pacific Caesar) ketika bertanding dalam seri pertama IBL 2020 di GOR Sahabat Semarang, beberapa waktu lalu. (suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim basket Satya Wacana Salatiga berhasil memenuhi momentum kebangkitan di Indonesian Basketball League (IBL) 2020 ini. Tim asuhan Efri Meldi berhasil menyapu bersih dua laga yang dijalani pada seri kedua di C-Tra Arena Bandung, 17-19 Januari lalu. Pada laga pertama, Cio Manuputty dan kolega menang atas tuan rumah Prawira Bandung dengan 78-76.

Kemudian di pertandingan kedua, Satya Wacana menundukkan NSH Jakarta dengan 89-77. Pelatih Satya Wacana Efri Meldi menyebut timnya berhasil memenuhi momentum kebangkitan di putaran kedua lalu. Menurutnya, pemain tampil sangat bagus dan bisa menjaga konsistensi permainan. Dua hal itu yang menjadi kesuksesan meraih dua kemenangan di Kota Kembang.

''Saya menekankan ke anak-anak untuk bangkit di putaran kedua lalu. Dengan hasil minus di Semarang, mau tidak mau kami harus bekerja keras untuk memenangi dua game di Bandung. Dan dua hasil positif ini membuktikan bahwa pemain kami punya potensi dan bisa bersaing di IBL musim ini. Semua pemain bekerja keras, ini yang kami apresiasi,'' tutur Efri Meldi saat dihubungi, Senin (20/1).

Kunci kemenangan timnya adalah bisa menjaga momentum unggul poin dari lawan. Berbeda saat tampil di putaran pertama lalu yang sangat mudah kehilangan momentum ketika memimpin angka. Mantan juru taktik tim basket tim basket putran PON XVIII dan XIX Jateng itu memuji penampilan tiga pemain asingnya yakni Christopher Valante Sterling, Hal Shane Heyward, dan Montrell Williams.

''Ketiganya mampu memberi kontribusi positif bagi tim di seri kedua lalu. Mereka mampu mengangkat permainan tim bersama pemain lokal. Semoga saja tren positif ini bisa dipertahankan di seri-seri berikutnya. Ini sangat penting untuk menjaga peluang lolos ke babak  play off . Jalannya musim masih panjang dan masih banyak  games  yang harus dijalani pemain,'' tandas dia.

Di putaran ketiga yang berlangsung di Mahaka Square Jakarta, 31 Januari-2 Februari, Satya Wacana akan turun dua kali melawan Louvre Surabaya dan BPJ Yogyakarta


(Krisnaji Satriawan /CN26/SM Network)