• KANAL BERITA

Tim Putra dan Putri Jakarta Pertamina Energi Ditarget Juara Proliga 2020

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Tim bola voli putra dan putri Jakarta Pertamina Energi ditarget bisa menjuarai Proliga 2020 yang akan diputar mulai 24 Januari mendatang. Kedua tim milik BUMN pelat merah tersebut sudah siap mengarungi sengitnya kompetisi.

"Pada 2019, kami ingin mempertahankan juara, tapi lepas setelah kalah di final lima set. Harapan kami bisa merebut kembali yang telah lepas pada tahun ini," ujar Ageng Giriyono selaku Chief de Mission (CdM) Jakarta Pertamina Energi usai peluncuran tim di Jakarta, Jumat (17/1).

Untuk tim putra, pihaknya tetap yakin meski pada musim lalu gagal melaju ke babak final. "Tim putra persiapannya tak kalah seru. Mereka sudah mulai latihan sejak November. Kami beharap bisa berprestasi maksimal," kata Ageng.

Sebagai tim ibu kota, Jakarta Pertamina hampir berpindah-pindah home base. Jika sebelumnya bermarkas di Yogyakarta, musim ini mereka berkandang di Purwokerto. Menurut Ageng, animo pendukung di Jogja tak begitu menarik untuk dijadikan markas. "Karena itu, Purwokerto kami harapkan menarik karena di sana jarang ada aktivitas olahtaga nasional dan kelas dunia. Selain itu, Pemda juga mendukung," ungkapnya.

Pada peluncuran tim, semua pemain diperkenalkan. Agung Seganti dipercaya sebagai kapten tim putra, sedangkan tim putri dipimpin Wilda Siti Nurfadilah. Mereka bertugas membangun dan menjaga komunikasi yang solid, baik sesama tim lokal maupun asing agar tercipta permainan yang berkualitas. Untuk tim putra berkekuatan 16 pemain, sedangkan tim putri dihuni 14 pemain yang mayoritas jebolan timnas SEA Games 2019 Filipina.


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)