• KANAL BERITA

Pererat Anggota, Pagersemar Gelar Turnamen Biliar

Fic Indarto. (suaramerdeka.com / dok)
Fic Indarto. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sejak terbentuk pada April 2017, para pelaku usaha hiburan Kota Semarang yang berhimpun di Paguyuban Entertainment Semarang (Pagersemar) terus meningkatkan eksistensinya. Tidak hanya kepada anggota, Pagersemar juga berupaya meningkatkan komunikasi dengan pemerintah daerah serta  stakeholder  lainnya.

Sebagai salah satu upaya mempererat hubungan antaranggota, Pagersemar pada Kamis, (16/1) ini menggelar "9 Ball Fun Competition" yang diikuti oleh perwakilan unit usaha yang menjadi anggotanya. Tercatat ada 64 peserta yang merupakan utusan dari masing-masing usaha.

Ketua Pagersemar Fic Indarto mengatakan, turnamen ini sifatnya hiburan. "Tujuannya utama sebenarnya adalah sebagai ajang mempererat komunikasi dan hubungan antaranggota," kata Fic Indarto, Rabu (15/1).

Namun, lanjutnya, bukan tidak mungkin dari ajang ini lahir pebiliar berpotensi yang dapat diikutkan ke  event-event  olahraga prestasi di tingkat daerah.
Dikatakan Indarto yang juga Manager Inul Vizta ini, Pagersemar kini memiliki sekitar 60 anggota. Mereka adalah para pemilik atau pengelola usaha  spa and massage club & bar , rumah biliar dan karaoke yang ada di Kota Semarang. Namun diakuinya, belum semua pelaku usaha hiburan bergabung. "Kami berharap  event  ini juga mampu menarik mereka untuk bergabung," ucapnya.

Terpisah, Kabid Biliar Pagersemar Untung Prawiro Negoro menjelaskan, panitia melakukan verifikasi yang ketat terhadap peserta turnamen. Selain benar-benar karyawan yang ditunjukkan dengan surat keterangan kerja, pihaknya juga menerapkan sistem  handycap.  " Handycap  kami batasi 3+. Empat peserta terbaik dari masing-masing grup yang berhak maju ke babak utama pada 23 Januari di 9 Feet Billiard," kata Untung yang juga Marketing Manager New Side Pocket Billiard ini.

Babak penyisihan grup dikatakan Untung, digelar serentak pada Kamis (16/1) ini di empat rumah biliar, yakni New Side Pocket, Plasa Billiard, New Kingdom dan One Cue. Selain hadiah uang tunai, juara dari turnamen ini juga behak atas trofi dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.


(Dian Chandra/CN26/SM Network)