• KANAL BERITA

Kalahkan Amartha Hangtuah, Prawira Bandung Tunjukkan Tajinya

Foto: suaramerdeka.com / Imam Supriono
Foto: suaramerdeka.com / Imam Supriono

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kekalahan dari Louvre pada hari kedua IBL Pertamax 2020 seri pertama Semarang, menjadi evaluasi berharga bagi Prawira Bandung. Tim besutan Giediru Zibenas bangkit dan menundukkan Amartha Hangtuah 92-69, Minggu (12/1) di GOR Sahabat Semarang.

“Anak-anak menunjukkan reaksinya. Mereka menjalankan good defense. Jika defense bagus, ofense akan lebih mudah,” kata Giediru Zibenas, pelatih Prawira dalam jumpa pers sesuai pertandingan.

Dia memuji William Tinsley IV yang mampu meredam mesin angka Hangtuah, Laqavious Cotton. Coach Ghibbi (sapaan akrabnya, red) hanya menyebut banyaknya foul yang dilakukan pasukannya sehingga berbuah lemparan bebas bagi lawan. “Tim ini banyak pemain muda, mereka sering tidak sabar sehingga melakukan foul,” katanya.

Sementara itu pelatih Hangtuah, Harry Prayogo mengakui hasil seri pertama tak sesuai ekspektasi bagi timnya yang sebenarnya mengincar dua kemenangan dari tiga laga yang mereka mainkan. “Pada game ketiga ini, kondisi pemain asing kami merosot drastis. Charles Jackson dan Darnel Martin kram, sehingga hanya menyisakan Cotton yang juga terkena foul trouble,” katanya.

Dua kekalahan akan menjadi pelajaran bagi Hangtuah menatap seri kedua di C’Tra Arena Bandung, 17-19 Januari. “Kami harus berlatih lebih keras lagi,” tegas Ai, sapaan karibnya.


(Imam Supriono/CN26/SM Network)