• KANAL BERITA

Ratusan Petenis Yunior Siap Ikuti Kejurnas

Ajang Pencarian Bibit Handal

MONCER SERIUS: Lapangan tenis indoor Moncer Serius di kawasan Gelora Sanden siap dipakai untuk Kejuaraan Tenis Yunior Tingkat Nasional, 6-11 Januari 2020 mendatang yang diadakan oleh New Armada. (suaramerdeka.com / Asef Amani)
MONCER SERIUS: Lapangan tenis indoor Moncer Serius di kawasan Gelora Sanden siap dipakai untuk Kejuaraan Tenis Yunior Tingkat Nasional, 6-11 Januari 2020 mendatang yang diadakan oleh New Armada. (suaramerdeka.com / Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com – PT Mekar Armada Jaya (New Armada) siap kembali menghadirkan gelaran Kejuaraan Tenis Yunior Tingkat Nasional, 6-11 Januari 2020 mendatang. Tak kurang dari 400 peserta ditargetkan turut dalam turnamen bertajuk New Armada Cup XXIV ini. Ketua Bidang Pertandingan, Eko Sugiyono mengatakan, rencana kejuaraan akan dibuka oleh Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar atau pengurus lain yang mewakili bersama Bupati Magelang, Zaenal Arifin.

“Kejuaraan akan dibagi dalam beberapa kelompok umur dari 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun, dan 18 tahun. Kategori yang dipertandingkan tunggal dan ganda putra/putri,” ujarnya dalam jumpa pers di Lapangan Tenis Armada, Kamis (2/1).

Dia menuturkan, hingga saat ini sudah ada sekitar 270-an pendaftar yang masuk. Mereka tidak hanya dari Magelang, tapi juga luar daerah bahkan tidak sedikit yang dari luar Jawa. Ada yang dari Jawa Timur, Jawa Barat, NTB, Bali, Jakarta, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

“Kami sudah siapkan 15 lapangan tenis, di antaranya tujuh lapangan indoor New Armada, Akmil, dan Moncer Serius di Gelora Sanden. Lalu ada delapan lapangan yang outdoor, yakni di Pelti dan Moncer Serius di Gelora Sanden,” katanya.

Eko menjelaskan, kejurnas tenis yunior ini diselenggarakan untuk tujuan mencari bibit-bibit petenis yang handal. Sehingga, mereka dapat berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Tujuan lain wujud komitmen perusahaan karoseri terbesar di Asia Tenggara ini untuk ikut memajukan olahraga, khususnya tenis lapangan.

“Kami jamin kejuaraan kali ini akan semakin seru dengan terlibatnya sejumlah petenis yunior nasional, seperti Bunga Nuraini (Surabaya), Luis Darsono (Kudus), Kholisa Siti Maisaroh (Kudus), dan Joanne Lynn Hartono (Bandung) serta petenis-petenis hebat lainnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam kesempatan kejuaraan ini juga akan diadakan seminar tenis. Seminar mengambil tema “Contextual Teaching and Training (Developing: Tennis Skills and Playing Competency)” dengan pembicara Deddy Prasetyo. “Seminar kami adakan di hari Sabtu-Minggu (11-12 Januari) di Grand Artos Hotel & Convention. Kami utamakan untuk 50 pendaftar pertama. Peserta bisa pelatih, pemain, orang tua murid, dan masyarakat tenis,” paparnya.


(Asef Amani/CN26/SM Network)