• KANAL BERITA

KONI Jateng Siapkan Tali Asih untuk Atlet SEA Games 2019

Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo
Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo

SEMARANG, suaramerdeka.com - KONI Jateng berencana memberikan tali asih bagi atlet asal Provinsi Jawa Tengah yang meraih medali pada SEA Games 2019 di Filipina. Wacana tersebut dimunculkan oleh Wakil Ketua Umum III Hary Nuryanto pada rapat panitia Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2019 di Kantor KONI Jateng, kemarin.

Adapun RAT KONI Jateng akan digelar di Hotel UTC Jl Kelud Semarang, 20 dan 21 Desember mendatang. "Kami bisa memberikan tali asih kepada atlet dengan dana SiLPA (Sisa Lebih Perhitungan Anggaran). Jadi di acara rapat ini, saya usulkan agar ada semacam tali asih," kata Hary.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua Umum KONI Jateng Subroto dan dihadiri empat wakil ketua umum yakni Bona Ventura (Waketum I), Sudarsono (II), Hary Nuryanto (III), Amir Machmud (IV), Sekum Heny Setyowati serta pengurus lain menyetujui ide dari Hary. "Ya, teknis pelaksanaannya kita bahas secepatnya," kata Subroto.

Dalam rekap yang diterima KONI Jateng ada sembilan atlet peraih medali emas, 12 perak dan 10 perunggu. Sementara mengenai rencana RAT, Subroto mengingatkan bahwa yang akan menjadi fokus adalah menyiapkan atlet ke PON 2020. Dengan demikian, beban lebih tertumpu kepada Pengprov cabang olahraga.

 


(Jati Prihatnomo/CN26/SM Network)