• KANAL BERITA

Kemampuan Atlet Merata

Kapolres Cup 2019 Multikab

FOTO BERSAMA: Pemenang kelompok umur foto bersama dengan pengurus PBSI Kendal dan tamu undangan. (suaramerdeka.com / dok)
FOTO BERSAMA: Pemenang kelompok umur foto bersama dengan pengurus PBSI Kendal dan tamu undangan. (suaramerdeka.com / dok)

KENDAL, suaramerdeka.com - Kemampuan atlet yang turun dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolres Cup 2019 Multikab cukup merata. Dalam kejuaraan yang digelar PBSI Kendal bekerja sama dengan Polres Kendal pada 18-23 November, tidak ada klub yang mendominasi dalam meraih juara. Kejuaraan itu diikuti 390 atlet dari enam kabupaten/kota yaitu Kendal, Kota Semarang, Demak, Kabupaten Semarang, Salatiga, dan Grobogan. 

Ketua PBSI Kendal, Turidin, mengatakan, melihat hasil perolehan juara untuk kelompok umur, tidak terdapat klub yang dominan. Distribusi medali merata kepada sejumlah klub. Namun demikian, klub-klub asal Kota Semarang masih mendominasi. Seperti Revan Adrilep (Rehobat Semarang) meraih juara di tunggal pradini putra, Syaikha Gendis (Arista Semarang) menjuarai tunggal pradini putri, dan Charlieta (Matahari Terbit Semarang) merebut kategori tunggal dini putri.

Tunggal dini putra dimenangkan Rehan (Mutiara Yafis Grobogan) dan Hilbram (Tugu Muda Semarang) merebut nomor pertandingan tunggal anak putra. ''Pebulutangkis Kendal yang meraih juara pertama yakni Gracia Ayu (SBR Kendal) untuk tunggal anak putri dan Daffa Alpheraz (Merah Putih Weleri) menjuarai tunggal pemula putra, serta Farchan Ali (Hamas Kendal) untuk tunggal remaja putra,'' terangnya, Minggu (24/11). 

Sekretaris PBSI Kendal, Wahyu Widaryanto, menambahkan, kejuaraan bulu tangkis tersebut, merupakan program kerja dari PBSI Kendal. Setiap tahun, pihaknya menyelenggarakan kejuaraan sebanyak tiga kali. ''Kejuaraan ini untuk mengasah mental bertanding atlet bulu tangkis,'' tutur dia.


(Rosyid Ridho/CN26/SM Network)