• KANAL BERITA

Petenis Pelatnas Rajai Turnamen BNI Tennis Open 2019

Aldila Sutiadji (Tennisindonesia.com)
Aldila Sutiadji (Tennisindonesia.com)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Petenis pelatnas proyeksi SEA Games merajai turnamen BNI Tennis Open 2019. Mereka berjaya di nomornya masing-masing. Christopher Rungkat meraih juara di tunggal putra dan Aldila Sutjiadi berjaya di tunggal putri. Begitu pula pasangan kakak beradik, David Agung Susanto/Anthony Susanto mengangkat trofi di ganda putra. Sedangkan di ganda putri, pasangan terbaik dipegang Beatrice Gumulya/Jessy Rompies.

Di tunggal putri, Aldila menang mudah atas Fadona Titalyana dengan skor 6-1 6-3 pada partai final yang digelar di lapangan The Sultan Hotel Jakarta, Jumat (22/11). Christopher Rungkat menang atas sesama pemain pelatnas M Rifqi Fitriadi, 6-4 6-4.

Di ganda putra, Anthony/David mengalhkan Iqbal Bilal Saputra/Wisnu Adi Nugroho 6-4 6-4. Sedangkan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies masih perkasa di ganda putri. Pasangan pelatnas untuk SEA Games 2019 ini, sukses menaklukkan Deria Nur Haliza/Fadona Titalyana.

Aldila Sutjiadi mengatakan, gelar yang ditorehkan ini menjadi modal berharga sebelum tampil di SEA Games Manila. Di ajang itu nanti, dia akan turun di dua nomor, yaitu tunggal putri dan ganda campuran bersama Christopher Rungkat.

“Gelar ini menjadi modal berharga menuju SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Ini menjadi lanjutan dari hasil bagus selama mengikuti turnamen internasional sebelumnya. Untuk target, tentu saja ingin membawa pulang medali emas dari dua nomor, singles dan mix doubles,” ujar Aldila.

Seusai turnamen, Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar langsung melepas Tim Pelatnas Tenis yang akan berlaga di pesta olahraga negara Asia Tenggara. Indonesia mengirim 10 petenis terdiri dari Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Anthony Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi dan Ari Fahresi (putra) serta Jessy Rompies, Beatrice Gumulya, Aldila Sutjiadi, Rifanty Kahfiani dan Priska Madelyn Nugroho.

Laga tenis SEA Games memperebutkan lima medali emas dan akan berlangsung di hard court Rizal Merorial Sport Complex di Manila, Filipina. “Kami yakin mampu memenuhi target, merebut dua medali emas tenis SEA Games 2019 dari nomor ganda campuran dan ganda putri,” kata Rildo.


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)