• KANAL BERITA

Xpander Cross Resmi Diluncurkan di Purwokerto

Penjualan Ditarget 30 Persen

PRODUK BARU: Sales promotion girl memamerkan produk terbaru Mitsubishi Xpander Cross di Showroom Sun Star Motor, Jalan Jenderal Soedirman Nomor 833 Berkoh Purwokerto. (suaramerdeka.com / M Abdul Rohman)
PRODUK BARU: Sales promotion girl memamerkan produk terbaru Mitsubishi Xpander Cross di Showroom Sun Star Motor, Jalan Jenderal Soedirman Nomor 833 Berkoh Purwokerto. (suaramerdeka.com / M Abdul Rohman)

PURWOKERTO, suaramerdeka.com - PT Sun Star Motor Purwokerto secara resmi melaunching Mitsubishi Xpander Cross di Showroom Sun Star Motor, Jalan Jenderal Soedirman Nomor 833 Berkoh Purwokerto, Sabtu (16/11) petang. Sebelumnya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meluncurkan Xpander Cross pada 12 November 2019, dan kini produk terbaru Mitsubishi itu dikenalkan di beberapa daerah di Indonesia, termasuk Purwokerto.

Kepala Cabang PT Sun Star Motor Purwokerto, Petrus Indrojono mengungkapkan, di Jawa Tengah, MMKSI sudah memperkenalkan Xpander Cross pada gelaran Mitsubishi Motors Auto Show yang dilaksanakan tanggal 14-17 November 2019 di Atrium Java Supermall Semarang. Untuk tipe terbaru ini MMKSI menyasar segmen low SUV, dengan menargetkan penjualan 240 unit per bulan. "Target penjualan kami sekitar 30 persen dari total market kelas low SUV di Jateng," ujarnya.

Menurut dia, dengan peluncuran unit terbaru Xpander Cross ini SUV menambah penetrasi ke pasar, jadi tidak ada istilah Xpander lama dan Xpander baru, mengingat sektornya juga berbeda. Untuk harga tipe terbaru Xpander Cross ini mulai dari Rp 270 juta sampai Rp 289 juta. Pada acara peluncuran, pihaknya sengaja menyediakan kendaraan untuk para customer melakukan test drive, serta mengecek secara langsung berbagai kelebihan yang dimiliki produk terbaru besutan MMKSI.

Dapatkan perlengkapan otomotif dengan harga terbaik

Secara rinci, Petrus menjelaskan, Xpander Cross adalah sebuah crossover yang menjadi varian tertinggi dari Xpander, dan akan memberikan keunggulan berkendara di berbagai medan, namun tetap memberikan kenyamanan dari sebuah MPV dengan DNA SUV. Xpander Cross hadir dalam tiga varian, Premium package, A/T, dan M/T, yang masing-masing memiliki lima pilihan warna. Antara lain Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Sterling Silver Metallic; Graphite Grey Metallic, dan Sunrise Orange Metallic.

Xpander Cross menggunakan mesin bensin 1.5L MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) DOHC 16 valve yang memudahkan pengoperasian dari rpm rendah ke tinggi. Mesin 4A91 pada Xpander Cross merupakan peningkatan dari seri 4A9 yang ada, di mana terdapat peningkatan efisiensi bahan bakar dan kehalusan suara mesin. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 110 PS pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

Berkaitan dengan dimensi, Xpander Cross memiliki panjang 4.500 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.750 mm. Ground clearance mobil ini mencapai 225 mm. Untuk sistem keamanan, Xpander Cross dipersenjatai dengan ABS + EBD, Brake Assist, Dual SRS Airbags, Hill Assistan System, Keyless Operation System, Parking Sensor + Rear View Kamera dan Active Stability dan Traction Control.


(M Abdul Rohman/CN26/SM Network)