• KANAL BERITA

Coaching Clinic YCR Final Putari Sirkuit Bukit Peusar

Foto: suaramerdeka.com/Dok
Foto: suaramerdeka.com/Dok

TASIKMALAYA, suaramerdeka.com - Final Yamaha Cup Race (YCR) 2019 di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, dibuka dengan sesi coaching clinic pada hari Jumat (15/11).

Coaching clinic kali ini berbeda dengan sebelumnya, di seri pamungkas ada 3 rider yang memberi ilmu kepada para finalis dan non finalis di kelas YCR2 dan YCR3 serta ECU Standard. 3 rider yang dimaksud adalah Galang Hendra Pratama, M Faerozi dan Anggi Setiawan.

Ketiga pembalap tersebut masing-masing punya tugas, untuk Galang Hendra menjadi mentor finalis dan non finalis region Jawa dan Sumatera, sementara M Faerozi region Kalimantan dan Anggi Setiawan region Sulawesi.

Mereka mengajak para peserta yang mengikuti coaching clinic untuk melakukan track walk. Jadi tidak hanya materi saja, mereka diajak turun langsung untuk mengetahui kondisi sebenarnya di Sirkuit yang panjangnya 1,266 Km itu.

"Kita ajak mereka track walk itu agar mereka makin memahami karakter dan bagaimana kondisi di setiap tikungan. Serta mereka juga akan tahu kondisi aspalnya gimana. Ini penting, dan memang harus dilakukan agar persiapan mereka makin optimal,” ujar Galang Hendra

Tentu dengan dilakukannya track walk, para finalis akan lebih paham dengan karakter Sirkuit tersebut. Ini juga penting bagi para finalis luar Jawa, mereka mayoritas baru pernah balap di Sirkuit Bukit Peusar.


(Heru Fajar/CN39/SM Network)