• KANAL BERITA

22 Instansi Akan Ramaikan Turnamen Bola Voli HUT Bank Pasar Kulon Progo

TECHNICAL MEETING: Technical meeting digelar sebelum pelaksanaan Turnamen Bola Voli Antar Instansi se-Kabupaten Kulon Progo dalam rangka HUT ke-38 Perusahaan Daerah (PD) BPR Bank Pasar Kulon Progo. (suaramerdeka.com / dok)
TECHNICAL MEETING: Technical meeting digelar sebelum pelaksanaan Turnamen Bola Voli Antar Instansi se-Kabupaten Kulon Progo dalam rangka HUT ke-38 Perusahaan Daerah (PD) BPR Bank Pasar Kulon Progo. (suaramerdeka.com / dok)

KULON PROGO, suaramerdeka.com – Sebanyak 22 tim dari 22 instansi akan berlaga dalam Turnamen Bola Voli Antar Instansi se-Kabupaten Kulon Progo dalam rangka HUT ke-38 Perusahaan Daerah (PD) BPR Bank Pasar Kulon Progo. Digelarnya event ini sekaligus untuk menggairahkan kembali kegiatan olah raga bola voli di Kulon Progo.

Turnamen yang digelar di GOR Unix Margosari Pengasih ini akan dimulai Sabtu (16/11). Koordinator Turnamen Bola Voli HUT Bank Pasar, Eko Adi Sidarta mengungkapkan, pertandingan akan dilangsungkan dalam empat hari setiap Sabtu dan Minggu yakni 16 dan 17 November serta 23 dan 24 November. “Diikuti 22 instansi. Selain instansi di lingkungan Pemkab Kulon Progo, ikut juga Kodim, Satuan Radar (Satradar Congot), dan Polres,” ungkap Eko, Jumat (15/11).

Dengan penyelenggaraan turnamen ini, lanjut Eko, diharapkan bisa menjalin dan mempererat kerjasama antar instansi. Selain itu juga untuk menyemarakkan dan menggairahkan lagi kegiatan olahraga bola voli di Kulon Progo.

“Karena bola voli di Kulon Progo akhir-akhir ini agak lesu. Tapi sudah mulai bergeliat, seperti beberapa waktu lalu ada turnamen antar pelajar SMP dan SMA. Ini kita dukung aja supaya bola voli mulai aktif lagi di Kulonprogo baik di kampung maupun di instansi,” jelasnya.

Turnamen ini memperebutkan piala tetap dari Dirut Bank Pasar Kulon Progo, dengan hadiah uang total Rp 14 juta, yakni untuk juara pertama Rp 5 juta, juara kedua Rp 4 juta, juara tiga Rp 3 juta, dan juara empat Rp 2 juta. “Bank Pasar baru pertama menyelenggarakan turnamen voli antar instansi ini, tapi pesertanya ini yang terbanyak (dibanding penyelenggaraan-penyelenggaraan oleh pihak lain sebelumnya).,” tuturnya.

Eko menambahkan, direncanakan turnamen bola voli antar instansi ini akan diagendakan menjadi agenda rutin tahunan setiap HUT Bank Pasar yang jatuh pada 7 Desember. Adapun rangkaian peringatan HUT ke-38 Bank Pasar kali ini telah diawali dengan donor darah beberapa waktu lalu. Beberapa kegiatan lain juga akan digelar antara lain jalan sehat dan senam massal di Alun-alun, juga acara mujahadah.


(Panuju Triangga/CN26/SM Network)