• KANAL BERITA

16 Tim Ikuti Kejurnas Tenis Wali Kota Magelang Cup 2019

Ajang Promosi Potensi

KEMBALIKAN BOLA: Petenis berusaha mengembalikan bola saat bertanding di Kejuaraan Nasional Tenis Lapangan Beregu Putra Wali Kota Magelang Cup 2019 di area Sport Center Sanden. (suaramerdeka.com / Asef Amani)
KEMBALIKAN BOLA: Petenis berusaha mengembalikan bola saat bertanding di Kejuaraan Nasional Tenis Lapangan Beregu Putra Wali Kota Magelang Cup 2019 di area Sport Center Sanden. (suaramerdeka.com / Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com – Usai diresmikan beberapa waktu lalu, lapangan tenis indoor dan outdoor di area Sport Center Sanden langsung digunakan untuk Kejuaraan Nasional Tenis Lapangan Beregu Putra Wali Kota Magelang Cup 2019. Kejuaraan dimulai, Kamis (14/11) hingga Minggu (17/11) mendatang.

Ketua Panitia Kejurnas, Larsita mengatakan, ada 16 tim turut dalam turnamen yang rutin diadakan tiap tahun ini. Tim berasal dari beberapa daerah di Indonesia dengan peserta terjauh dari Papua. “Tim ini kita bagi dalam empat pool, terdiri dari empat tim per pool. Dari jumlah peserta memang lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya, padahal banyak yang minat ikut,” ujarnya di sela pertandingan.

Ketua Pelti Kota Magelang ini menuturkan, ada banyak faktor yang membuat peserta lebih sedikit. Di antaranya Kejurnas ini berbarengan dengan beberapa event serupa di daerah lain, sehingga memaksa para atlet terbagi keikutsertaannya.

“Misalnya di Tangerang Selatan dan Bangka Belitung yang cukup berpengaruh pada minat peserta. Faktor lain di Magelang sendiri sedang banyak kegiatan yang berpengaruh pada akomodasi. Hotel banyak yang penuh, dan ada peserta Kejurnas yang tidak kebagian hotel, sehingga memutuskan tidak ikut turnamen,” jelasnya.

Meski peserta lebih sedikit, Larsita mengaku, tidak mempengaruhi semangat untuk menyukseskan Kejurnas ini. Apalagi, ada beberapat atlet nasional yang ikut main di kejuaraan yang berhadiah total Rp 100 juta ini.

Dapatkan perlengkapan tenis dengan harga termurah

“Ada Bonit Wiryawan, Sulistio, dan Andri yang ikut kejuaraan mewakili daerah masing-masing. Mereka punya prestasi yang bagus di level nasional, sehingga diharap mampu memotivasi atlet lain untuk ikut berprestasi,” katanya yang menyebutkan, tuan rumah menurunkan dua tim.

Sementara itu, Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito mengutarakan, tiap tahun Pemkot selalu menggelar kejuaraan tenis lapangan beregu putra dari level lokal, regional, hingga sekarang nasional. Tingkat nasional sendiri sudah yang kedua kali diadakan dan selalu sukses.

“Tujuannya jelas memasyarakatkan olahraga di kalangan masyarakat, khususnya tenis lapangan yang peminatnya di masyarakat masih kurang. Tujuan lain mempromosikan Kota Magelang dari berbagai sektor, seperti infrastruktur, pariwisata, ekonomi, dan lainnya,” paparnya.


(Asef Amani/CN26/SM Network)