• KANAL BERITA

Delapan Putri dan Tujuh Putra Melaju ke Final Speed Asian Championship

Foto: suaramerdeka.com / dok FPTI
Foto: suaramerdeka.com / dok FPTI

BOGOR, suaramerdeka.com - Dominasi atlet panjat tebing Indonesia ditunjukkan selama kualifikasi speed putra dan putri di ajang Asian Championship 2019, Jumat (8/11). Sebanyak delapan atlet putri dan tujuh atlet putra berhasil melaju ke babak final speed. Delapan atlet putri yang lolos yakni Rajiah Salsabila, Nurul Iqamah, Amanda Narda Mutia, Mudji Mulyani yang berturut-turut menduduki peringkat satu hingga empat kualifikasi.

Atlet lain yang lolos ke final yakni Dhorifatus Syafiiyah yang bertengger di peringkat enam, Berthdigna Devi di peringkat delapan, Widia Fujiyanti di peringkat 13, dan Salsabila di peringkat 15.

Sementara di speed putra, tujuh atlet berhasil merangsek ke babak final. Ketujuh atlet tersebut yakni Rahmad Adi Mulyono, Veddriq Leonardo, Kiromal Katibin, Fatchur Roji yang berturut-turut menduduki peringkat dua hingga lima. Atlet lain yang lolos yakni Sabri, Zaenal Aripin, dan Cipto Saputro yang menduduki peringkat 8,9, dan 12 di babak kualifikasi.

Para atlet akan memperbutkan emas di babak final yang digelar Sabtu (9/11). Nomor speed menjadi nomor andalan tim nasional Indonesia sehingga di nomor ini diharapkan Indonesia kembali berhasil menelurkan medali emas. “Tradisi kita itu dominasi nomor speed. Jadi, pencapaian hari ini sesuai dengan proyeksi timnas di Asian Championship ini. Podium adalah target kami di final baik putra maupun putri,” kata Manajer Tim Nasional Indonesia M Aziz, Jumat.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)