• KANAL BERITA

Regenerasi Atlet, Pertina Gelar Semarang Boxing Day III

RAPAT PERSIAPAN: Panitia Semarang Boxing Day III yang juga para pengurus Pertina Kota Semarang, melakukan rapat persiapan di Semarang, Kamis (7/11). (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)
RAPAT PERSIAPAN: Panitia Semarang Boxing Day III yang juga para pengurus Pertina Kota Semarang, melakukan rapat persiapan di Semarang, Kamis (7/11). (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Semarang kembali akan menggelar Semarang Boxing Day di halaman Balai Kota Semarang pada 8 Desember mendatang. Penyelenggaraan ketiga kejuaraan tinju sejak pertama digelar 2018 ini, bertujuan untuk regenerasi petinju di Kota ATLAS.

Hal ini diutarakan Ketua Pertina Kota Semarang,  Deddy Mulyadi usai melakukan rapat persiapan di Semarang, Kamis (7/11). Perlunya regenerasi ini mengingat Pertina Kota Semarang membutuhkan atlet terbaik untuk mengikuti kejuaraan terdekat hingga Pekan Olahraha Provinsi (Porprov) Jateng ke depan.

''Meskipun kegiatan ini dilakukan dengan persiapan cukup singkat, kami berusaha untuk menampilkan yang terbaik. Ini juga kesempatan petinju-petinju Kota Semarang untuk tampil lagi setelah vakum kegiatan usai Porprov Jateng 2018 Pra-PON,'' kata Deddy.

Di Semarang Boxing Day nantinya ada sekitar 60-70 atlet yang akan tampil. Separuhnya adalah para petinju Kota Semarang dari lima sasana yang akan melawan petinju dari daerah lain di Jateng yang akan didata dalam pendaftaran ke depan.

Rencananya ada tiga katagori yang akan dipertandingkan. Yakni yunior 44 kilogram-60 kilogram, youth 46kilogram-69 kilogram, dan elite 46kilogram  hingga 91kilogram. Pertarungan yang akan dilakukan dengan laga tunggal. Deddy mengatakan ada sekitar 30-35 partai nantinya. Setiap pemenang laga akan mendapatkan medali ''Kami akan campur petinju senior dengan petinju muda yang selama ini pelapis untuk tampil. Ini bagian dari pemberian jam terbang kepada mereka,'' lanjut Deddy.

Selain pertandingan, acara ini juga akan digelar bazar. Sebab acara ini digelar mulai Minggu pagi yang juga bertepatan dengan  Car Free Day . ''Nantinya juga akan ada laga eksibishi antara Ketua Pertina Kota Semarang, Pak Deddy dengan Ketua KONI Kota Semarang,'' imbuh Ketua Panitia Bahari Ardi.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)