• KANAL BERITA

Jelang Akhir Tahun, Pasar LMPV Digenjot

PAMERAN OTOMOTIF: Pengunjung sedang melihat mobil yang dipamerkan dalam Pameran Best Otomotif Show (BOS) 2019 di lantai dasar DP Mal Jl Pemuda Semarang. (suaramerdeka.com / Maulana M Fahmi)
PAMERAN OTOMOTIF: Pengunjung sedang melihat mobil yang dipamerkan dalam Pameran Best Otomotif Show (BOS) 2019 di lantai dasar DP Mal Jl Pemuda Semarang. (suaramerdeka.com / Maulana M Fahmi)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Penghujung tahun 2019, diperkirakan persaingan pasar mobil Low MPV akan semakin ketat. Sejumlah brand mobil berlomba-lomba menggenjot penjualan akhir tahun dengan sejumlah promo-promo menarik. Wuling Jenderal Sudirman Semarang salah satunya menawarkan promo beli mobil dapat hadiah mobil. Melalui produk Low MPV Confero, Wuling yakin akan memenuhi target akhir tahun.

Hal tersebut diungkapkan Branch Managaer Wuling Jenderal Sudirman Semarang, Basuki Wibowo dalam Pameran Best Otomotif Show (BOS) 2019 di lantai dasar DP Mal Jl Pemuda Semarang, Kamis (7/11).

"Kami melakukan inovasi dalam menggenjot penjualan akhir tahun. Beragam promo seperti beli satu Wuling, berpeluang dapat hadiah undian 1 mobil wuling serta hadiah langsung berupa HP dan voucher menginap di hotel. Kami yakin, ini dapat meraih target peningkatan penjualan sekitar 35 persen di penghujung tahun 2019. Confero  masih menyumbang penjualan tertinggi untuk kelas LMPV Wuling dan peringkat setelahnya adalah Cortez," jelasnya.

Ia menjelaskan secara keseluruhan, penjualan Wuling di Semarang mencapat 70 unit per bulan. Pihaknya mentargetkan akhir tahun bisa meningkat menjadi 90 unit per bulannya. Menurutnya, pasar terbesar penjualan Wuling didominasi oleh varian SUV terbarunya, yaitu Almaz sebesar 50 %. Peringkat kedua LMPV Confero dengan menyumbang jumlah penjualan sebesar 30 persen dan sisanya 20 persen adalah LMPV Cortez.

" Penjualan SUV Almaz mampu menyamai penjualan LMPV Confero dan Cortez karena sejumlah teknologi canggit yang menjadi fitur-fiturnya, diantaranya Sunroof, AC dan Window yang menggunakan teknologi Smart Voice Commad," kata dia.

Dapatkan perlengkapan otomotif dengan harga terbaik

Sementara itu, Sales Supervisor Honda Kusuma M Sony Wicaksono mengatakan, dalam pameran tersebut menawarkan End of Year Surprise dengan gratis perawatan berkala hingga empat tahun, uang bensin Rp 6 juta serta bagi yang melakukan pemesanan BRV saat pameran mendapat tambahan  uang bensin Rp 2 juta.

"Jelang pergantian tahun kelas Low MPV Mobilio masih menjadi pasar yang menjanjikan dalam penjualan disusul jenis Crossover BRV serta Low SUV HRV.  Meski demikian kelas Low Cost Green Car Brio juga memiliki peminatnya tersendiri," jelasnya.    

Sales Marketing Nissan Puri Anjasmoro Semarang Cahyo Adi Purnomo menambahkkan jelang pergantian tahun, Nissan masih percaya Low MPV All New Livina akan merebut pasar dari pesaingnya. Dengan tampilan terbaru Livina, serta promo diskon hingga 15 juta diharapkan mampu mendongkrak penjualan hingga 35 persen,

"Pasar penjualan mobil-mobil  berpenumpang tujuh seater masih menjanjikan saat ini. Hal tersebut diperkirakan saat ini karena life style masyarakat yang gemar melakukan traveling bersama keluarga saat hari libur. Mereka biasanya mengincar mobil berpenumpang banyak seperti All New Livina  untuk kelas Low MPV atau Nissan Terra untuk Big SUV," jelasnya.

Manager Manager Prisma 8 Organizer Catharina N Windayati  sebagai penyelenggara Best Otomotif Show 2019 mengatakan even yang digelar hingga 10 November mendatang ini digelar untuk memamerkan produk-produk unggulan dari enam brand mobil dari Mitsubishi Bumen Redja Abadi, Nissan Puri Anjasmoro, Suzuki Sejahtera Sunindo Raden Patah, Wuling Jenderal Sudirman, Toyota Nasmoco Siliwangi serta Honda Kusuma.

"Pameran ini tak hanya menawarkan promo menarik bagi konsumen untuk mendongkark penjualan, namun diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang teknologi yang ditawarkan oleh brand mobil yang ditawarkan,"jelasnya.


(Maulana M Fahmi/CN26/SM Network)