• KANAL BERITA

Pengalaman Seru Konsumen CARFix Nonton MotoGP Malaysia

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Menonton secara langsung gelaran MotoGP adalah impian buat beberapa orang Indonesia. Bisa merasakan dan mendengar deru knalpot motor balap dengan teknologi canggih adalah sesuatu yang bisa memanjakan telinga. Apalagi bisa melihat secara langsung performa jagoan mereka.

Itulah yang dirasakan 10 konsumen CARFix yang terpilih menjadi pemenang nonton MotoGP Sepang, Malaysia. Konsumen beruntung ini adalah pemenang dari program undian paket servis lengkap Rp 800 ribuan dari CARFix. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, PT. Meka Adi Pratama (CARfix) mengajak konsumennya nonton MotoGP lewat undian servis berhadiah.

Para pemenang yang terpilih tersebut berangkat ke Malaysia pada Sabtu (2/11) lalu dan kembali ke Indonesia pada Senin malam (4/11). Perjalanan ke Malaysia pada hari pertama dimanfaatkan peserta nonton MotoGP ini untuk melakukan city tour. Destinasi pertama adalah menuju menara paling terkenal di Malaysia yakni Twin Tower. Malamnya peserta langsung makan malam dan berjalan-jalan di pusat kota Kuala Lumpur.

Minggu (3/11) pagi buta para peserta sudah siap berangkat dari hotel bintang 5 di kawasan Kuala Lumpur untuk menuju sirkuit Sepang yang jarak tempuhnya memakan waktu hingga satu jam-an. Tak mau terjebak macet rombongan memutuskan berangkat pukul 07.00 pagi waktu setempat agar bisa lancar hingga sirkuit.

“Saya sangat antusias dengan balap MotoGP dan ini adalah kali pertama saya bisa nonton secara langsung, biasanya hanya lewat televisi,” kata Imam Pujo salah salah satu peserta dari Mijen Semarang.

Sekitar pukul 08.00 lebih peserta sudah sampai di sirkuit dan mulai mengantri untuk masuk ke dalam tribun penonton. Spesialnya rombongan CARFix ini di tempatkan di tribun K1a yakni tribun Valentino Rossi persis di tikungan pertama. Tribun yang bisa melihat hingga berbagai sudut ini di rasa sangat cocok untuk menikmati keseruan balap MotoGP.

“Kami sengaja menempatkan para konsumen ini di tribun Rossi karena selain view nya enak kami juga ingin memberikan pengalaman lain ke rombongan CARFix yakni atmosfer gegap gempita di tribun bersama para fans Rossi dari seluruh dunia. Biar mereka merasakan sensasi meriahnya di tribun ini dibandingkan di tribun yang lain,” ungkat Division Head Marketing Communication CARfix Indonesia, Sigit Wahyu yang juga ikut dalam rombongan.

Tiket Tanda Khusus

Sebagai info saja tiket di tribun Rossi ini dijual sekitar 700 Ringgit Malaysia atau sekitar 3 jutaan kalau di konversikan ke dalam Rupiah. Tapi dengan harga tersebut penonton tidak hanya bisa melihat dengan view yang bagus namun juga mendapatkan bonus asesoris official dari Valentino Rossi yakni berupa bendera dan topi unik. Tiket akan diberi tanda khusus untuk penukaran asesoris sebelum masuk ke tempat duduk di tribun.

“Di sini (tribun K1a) ternyata tempatnya menyenangkan bisa berbaur dengan fans Rossi dari berbagai negara dan semuanya berwarna kuning khas Valentino Rossi. Ini adalah pengalaman yang luar biasa buat saya karena baru pertama nonton di tribun sini. Bahkan setelah balapan selesai kita bisa turun di sirkuit dan melihat paddock tim dari dalam lintasan persis seperti yang dilakukan oleh fans MotoGP di Eropa. Ini tidak akan saya lupakan bisa merasakan atmosfer yang spesial ini, terima kasih buat CARFix yang sudah bikin program sekeren ini,” tutur Indra Asoka yang bertempat tinggal di seputaran Kyai Saleh Semarang.

Saat sesi balap utama kelas MotoGP menjadi sesi yang paling ditunggu-tunggu. Kibaran bendera dan sorak sorai memanggil nama Rossi jadi koor panjang saat sang Maestro lewat di depan mereka. Sayang meski Valentino Rossi hanya finish keempat tapi tidak menurunkan tensi dan semangat para konsumen ini untuk terus meneriakkan yel yel dukungan ke pembalap bernomer 46. Spesialnya lagi saat balapan berakhir Valentino Rossi menghampiri tribun ini dan dan turun dari motor serta menunduk melakukan penghormatan buat fansnya dari pinggir lintasan.

“Awalnya saya itu tidak mengerti tentang balap MotoGP. Tapi setelah ikut dan merasakan sendiri bagaimana suasana dan kemeriahan MotoGP ini saya baru sadar ternyata ada event balapan yang semegah ini. Semoga 2021 nanti Indonesia jadi menggelar MotoGP karena hampir 40 persen penonton disini ternyata orang Indonesia. Terima kasih juga buat CARFix yang sudah memberikan pengalaman yang hebat ini,” kata Munawar yang berprofesi sebagai dosen di PTS di Semarang.

Dengan begitu antusiasnya para konsumen merasakan berpetualang menonton MotoGP ini dan rasa puas yang menghinggapi mereka, CARFix berjanji akan membuat program hadiah seperti ini tahun depan dan dikemas dengan lebih seru lagi.

“Yang pasti kita akan terus memberikan layanan terbaik buat konsumen kita baik itu layanan servis di bengkel maupun layanan program-program menarik buat konsumen seperti nobar MotoGP ini misalnya. Dan bukan tak mungkin jika 2021 nanti jika MotoGP ada di Indonesia kita juga akan melakukan kegiatan yang sama agar bisa lebih banyak lagi mengajak konsumen kami,” tutup Sigit di sela-sela perjalanan pulang.

Yang pasti ke-10 konsumen CARFix ini mendapatkan pengalaman berharga dan akan terngiang terus akan ingatan tentang balap MotoGP yang seru dan meriah. Akhirnya mereka pun pulang dengan bawaan yang tambah berat karena banyaknya oleh-oleh yang harus di bagikan di rumah.


(Heru Fajar/CN26/SM Network)