• KANAL BERITA

Empat Wakil Ganda Campuran Indonesia Lolos Semifinal

Caffino Superliga Junior 2019

GANDA CAMPURAN: Salah satu pasangan ganda campuran Indonesia berhasil lolos ke semifinal yang akan mempertemukan empat wakil tuan rumah. (suaramerdeka.com / Asef Amani)
GANDA CAMPURAN: Salah satu pasangan ganda campuran Indonesia berhasil lolos ke semifinal yang akan mempertemukan empat wakil tuan rumah. (suaramerdeka.com / Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com – Ganda campuran tuan rumah Indonesia dipastikan menyumbang gelar juara dalam Caffino Indonesia International Challenge 2019 yang berlangsung di GOR Djarum Magelang. Kepastian ini didapat setelah empat wakil di sektor ini melaju ke babak semifinal.

Dalam pertandingan babak perempat final, Jumat (25/10), pasangan unggulan kedua, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus bermain tiga game untuk memastikan kemenangannya atas wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dengan skor 18-21, 21-14 dan 21-9.

Usai berlaga, Rehan mengaku, game pertama masih bingung dengan pola main lawan. Lalu ia komunikasi dengan partnernya, Lisa untuk coba bermain sabar. “Intinya kami coba untuk turunin bola dan menyerang dulu. Saya juga bilang ke Lisa untuk fokus jaga depannya, karena saya percaya Lisa lebih bagus daripada lawan,” ujarnya.

Ia menilai, melawan pemain Jepang harus betul-betul fokus. Kalau tidak fokus bisa jadi bahaya, karena mereka tipikalnya ulet dan punya spirit yang bagus di lapangan. “Pokoknya kami coba untuk main sabar dan jangan sampai banyak mati sendiri. Mikirnya harus satu poin satu poin,” katanya yang diamini Lisa.

Dapatkan perlengkapan bulu tangkis dengan harga termurah

Lolos ke babak semifinal, Rehan/Lisa sudah ditunggu rekan sepelatnasnya, yakni pasangan Zacharia Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela yang lebih dulu lolos lewat kemenangan 21-19 dan 21-12 atas pasangan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani. “Ketemu teman sendiri main lepas saja jangan jadi beban, yang penting berusaha untuk kasih permainan terbaik,” ungkap Lisa.

Hal senada diungkapkan Zacharia Joshiano/Hediana. Meski harus berangkat dari babak kualifikasi, namun keduanya optimistis bisa memberikan hasil terbaik di kejuaraan kali ini. “Untuk besok yang penting fight saja. Jangan lihat siapa lawannya, yang penting main maksimal. Kami juga nggak mau terlalu mikir menang atau kalah, intinya semangat saja,” ungkap Zacharia.

Selain Rehan/Lisa dan Zacharia/Hediana, partai semifinal lainnya juga akan mempertemukan dua ganda campuran Indonesia, yakni Rian Agung Saputro/Tiara Rosalia Nuraidah dan Mohammad Rezky Alfarez/Nahla Aufa Dhia Ulhaq.

Rian/Tiara lolos ke empat besar berkat kemenangan 21-14 dan 21-15 atas pasangan Filipina, Peter Gabriel Magnaye/Thea Marie Pomar. Sementara Rezky/Nahla melangkah ke semifinal usai mengalahkan Ghifari Anandaffa Prihardika/Indah Cahya Sari Jamil dengan skor skor 21-19 dan 21-14.


(Asef Amani/CN26/SM Network)