• KANAL BERITA

Pelari Luar Daerah Juarai 10 K

Fun Run Walk KONI Kendal 2019

FOTO BERSAMA: Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi (tengah) foto bersama dengan para juara kategori pelari nasional putri 10 kilometer. (suaramerdeka.com / Rosyid Ridho)
FOTO BERSAMA: Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi (tengah) foto bersama dengan para juara kategori pelari nasional putri 10 kilometer. (suaramerdeka.com / Rosyid Ridho)

KENDAL, suaramerdeka.com – Dua pelari asal Bandung menjuarai lomba lari 10 kilometer dalam acara Fun Run Walk KONI Kendal 2019 yang Minggu (20/10). Dua pelari itu adalah Riki untuk kategori putra dan Anjasari kategori putri. Riki menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 32 menit 57 detik. 

Posisi kedua ditempati Sodiq (Yogyakarta) dengan catatan waktu 33 menit 03 detik, dan Nugroho dari Magelang harus puas finis ketiga dengan waktu 33 menit 24 detik dan juara empat hingga enam yakni Sugustian (Yogya), Majuari (Magelang), dan Ari Suwandana (Blora). 

Sementara Anjasari menyelesaikan lari 10 kilometer dengan waktu 41 menit 23 detik, diikuti Vera (Bandung) 41 menit 48 detik, dan Dita (Blora) 42 menit 32 detik. Sementara untuk juara empat-enam adalah Mahardini, Maura, dan Dea Kurnia ketiga dari Semarang.  Anjasari, mengaku, mengaku, ia sering berlatih sebelum mengikuti event Fun Run Walk. ‘’Persiapannya saya seperti biasa yaitu menyiapkan kondisi fisik. Saya sering ikut ajang lomba lari karena sudah hobi,’’ kata dia. 

Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi, mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 1.040 peserta. Kegiatan tersebut terbagi menjadi dua kategori, yaitu prestasi dan nonprestasi. Kategori prestasi terdiri atas 10 K dan 5 K. Kategori 10 K untuk umum nasional putra dan putri, sedangkan 5 K untuk lokal Kendal putra dan pelajar putra-putri. ‘’Selain itu ada kategori 3 K untuk family. Start dan finish di Stadion Utama Kebondalem Kendal,’’ kata dia. 

Dia menjelaskan, pihaknya menyiapkan 200 medali yang akan diberikan kepada para juara dan mereka yang tercepat sampai garis finish. Pemberian medali disesuaikan jumlah peserta dari masing-masing kelas. Dia berharap kegiatan itu bisa meningkatkan prestasi bagi atlet lari asal Kendal. ‘’Kami ingin meningkatkan semangat olahraga bagi warga Kendal,’’ jelasnya. 

Ketua panitia, Mujiono, menambahkan, untuk juara enam pelari tercepat lima kilometer kategori lokal putra Kendal adalah Agus Priyanto, Tri Sutrisno, Lukmanul Hakim, Priyo Hasto, M Fajar Romli, dan Rengga Ardianata. 

Kategori lima kilometer pelajar putra juara pertama M Ali Abul Hasan (SMA 1 Pegandon), juara II Bagus Legowo (SMA Pondok Modern Selamat), juara III Sas Avi Kelvianto (SMK Bina Utama), juara IV Feri Marjiyono (SMA 2 Kendal), juara V M Alwi Dahlan (SMA 1 Limbangan), dan juara VI M Pratama Fito (SMA 1 Pegandon). ‘’Kategori pelajar putri juara I Tsya Putri (SD 2 Pegulon), juara II Fatma Styanika (SMP NU 08 Boja), juara III Putri Navias (SMP 2 Kendal), IV Siti Solekah (SMA 1 Kendal), juara V Lutfi Rahmania Putri (SMP 1 Kendal), dan juara VI Kirana (SMP 1 Boja),’’ terangnya.


(Rosyid Ridho/CN26/SM Network)